Pasangan Asal Jawa Timur Ini Menikah dengan Gaun Unik

Unik & Aneh 0
Pernikahan unik mengenakan gaun pengantin seragan pramuka lengkap

Pernikahan unik mengenakan gaun pengantin seragan pramuka lengkap (Foto: Screenshot FB)

Cikancah-Cyber – Ada yang unik dari pasangan pengantin ini. Pernikahan pasangan asal Jatim ini berbeda dengan pernikahan pada umumnya. Pasangan pengantin Salindri Anita Rahman warga asal Ngawi dan Rheza Indratha Debonrat warga asal Surabaya melakukan akad dengan mengenakan seragan pramuka lengkap.

Pasangan yang menikah pada hari Sabtu,1/7/2017 ini, sangat unik dan seru. Jika biasanya orang menikah ingin mengenakan setelan jas dan gaun mewah nan indah, pasangan ini memilih mengenakan seragam Pramuka sebagai busana pengantin.

Berdasar informasi dari beberapa sumber, selain itu, maharnya berupa uang sebesar Rp1.717.000 itu pun sangat dibentuk tunas kelapa. Prosesi upacara pernikahannya sama seperti yang biasa masyarakat lakukan pada umumnya.

“Untuk prosesi ijab qobul normal, sama seperti yang lain. Namun yang berbeda seragam kita dan maharnya. Maharnya pakai uang yang dibentuk tunas kelapa, jumlahnya Rp1.717.000 sama seperti tanggal pernikahan kita,” ujar mempelai wanita, Salindri.

Salindri mengungkapkan, alasannya memilih seragam Pramuka sebagai baju pernikahannya. Karena pasangan ini adalah anggota Gerakan Pramuka, bertemu di kegiatan Kursus Pengelola Kwartir Gerakan Pramuka Kwarda Jatim pada Mei 2014 lalu, kemudian akhirnya memutuskan untuk melanjutkannya ke jenjang pernikahan.

“Karena Pramuka yang mempertemukan kita. Sampai akhirnya membawa kita ke pelaminan,” tutur Salindri dengan nada bahagia.

Masih kata Salindri , melalui pernikahannya yang menggunakan seragam Pramuka ini, ia berharap semakin banyak generasi muda yang bergabung dan menyukai kegiatan-kegiatan di Gerakan Pramuka. Selain itu, menikah dengan seragam Pramuka atau pernikahan ala Pramuka bukan lagi hal tabu.

Sungguh luar biasa, pasangan pengantin ini, bikin orang takjud dan mengaguminya. Jadi, siapa lagi yang mau menikah ala Salindri Anita Rahman dan Rheza Indratha Debonrat yang unik itu?Salam Pramuka!!!

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply