Pembalap Prancis Thomas Lebas Juara Umum Tour de Flores 2017

Berita, Olahraga 0
Thomas Lebas Juara Umum Tour de Flores 2017

Thomas Lebas Juara Umum Tour de Flores 2017 (Foto: dok/SP)

Cikancah-Cyber – Persaingan pada ajang balap sepeda jalan raya ‘Internasional Tour de Flores 2017’sangat ketat hingga akhir etape. Sebelum akhirnya pebalap Prancis Thomas Lebas berhasil meraih juara umum, dengan total waktu Lebas 19 jam 38 menit 21 detik. Dengan menyelesaikan etape terakhir di Labuhan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu 19/7/2017.

Thomas Lebas berlomba di bawah bendera tim Kinan Cycling Jepang. Dia mengukuhkan kedigjayaannya dalam lintasan total 800 kilometer menjelajahi Pulau Flores tersebut, dengan merebut etape keenam atau terakhir sejauh 120,2 kilometer dengan waktu dua jam 23 menit 15 detik.

Kemenangan Thomas Lebas banyak terbantu oleh strategi yang diterapkan timnya, Kinan Cycling, sejak etape pertama. Thomas  Lebas yang sebelumnya tidak pernah juara etape, namun konsisten dalam mengumpulan nilai waktu, menunjukkan kekuatan dan strategi yang tepat dengan memenangi etape terakhir.

Lebas mengungguli pembalap Iran Arvin Moazamigodarzi dari Pishgaman Cycling Team (Iran) dengan selisih waktu empat menit 58 detik. Peringkat umum ketiga ditempati Marcelo Felipe dari tim 7-Eleven Filipina.

Namun sungguh disayangkan, pembalap Indonesia Muhammad Imam Arifin dari KFC Cycling Team selaku tuan rumah harus puas di peringkat umum keempat.

Dalam lomba balap sepeda Internasional Tour de Flores 2017, Thomas Lebas berhak menerima hadiah uang Rp45 juta rupiah. Hadiah diserahkan oleh Gubenur NTT Frans Lebu Raya di Labuan Bajo.

Sedangkan pada kategori tim, Tim Kinan Cycling Jepang juga berjaya dengan meraih juara untuk, disusul urutan kedua adalah tim 7-Eleven Filipina, sedangkan peringkat ketiga ditempati KFC Cycling Team Indonesia.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply