Peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2017 Dipusatkan Di Pekanbaru Riau

Berita, Olahraga 0

Cikancah-Cyber – Pada hari ini tepatnya tanggal 23 Juli 2017 Presiden Joko Widodo akan menghadiri serangkaian acara pada peringatan HAN (Hari Anak Nasional yang berlangsung di Pekanbaru, Riau. Pada peringatan Hari Anak Nasional di Pekanbaru akan dihadiri tidak kurang dari 2.300 anak dari seluruh Nusantara.

Tempatnya sendiri dilaksanakan di Gedung Daerah Pemprov Riau, di Jl Diponegoro Pekanbaru.  Selain dari Riau selaku tuan rumah, juga dihadiri anak-anak Indonesia dari masing-masing utusan provinsi juga anak-anak disabilitas. Diperkirakan acara tersebut akan dihadiri oleh 11 Gubernur meskipun belum ada kepastian dari provinsi mana saja kata Darusman selaku Kabiro Humas Pemprov Riau kepada media.

Pada peringatan Hari Anak Nasional tentunya Pemerintah dan Masyarakat masih disuguhkan dengan berbagai permasalahan pada dunia anak-anak seperti yang pernah diungkapakan Komnas Perlindungan Anak Indonesia, hak anak terdiri atas hak hidup lebih layak, hak tumbuh dan berkembang, hak perlindungan, serta hak partisipasi. Di dalamnya, tentu ada hak untuk mendapatkan pendidikan.

Namun, bagaimanakah kondisi pendidikan anak di Indonesia? Rupanya presentase anak Indonesia yang putus sekolah masih tinggi karena beberapa faktor, termasuk kurangnya biaya, tentunya ini adalah momentum yang pas bagi semua elemen agar bisa terus memperkecil atau menurunkan setiap permasalahan yang terjadi pada anak-anak Indonesia.

“Selamat Hari Anak Nasional, 23 Juli 2017”

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply