Pertandingan Persahabatan Menandai Dibukanya Olahraga Antar Kampung Di Desa Bunter

Cikancah-Cyber – Bangsa Indonesia dari berbagai elemen masyarakat sebentar lagi akan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dan berbagai kegiatan selalu diadakan dalam menyongsong hari besar bagi bangsa Indonesia. Dari berbagai kegiatan terutama olahraga yang disebut tarkam juga selalu rutin digelar di setiap daerah dari kota hingga pedesaan.

Pada tahun ini Desa Bunter telah memulai berbagai kegiatan olahraga dalam memeriahkan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI diantaranya Bola Volley dan Sepakbola yang dibuka secara resmi pada hari Minggu, 30 Juli 2017. Untuk memeriahkan acara tersebut panitia pelaksana sengaja mengadakan pertandingan persahabatan antara kesebelasan PS. Paperbu dari Desa Bunter melawan PS Kaisar dari Ciamis kota.

PS Kaisar yang didukung penuh oleh Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin sengaja bersilaturahmi dengan olahraga serta intinya ingin mengetahui perkembangan olahraga terutama di desa-desa. Niat baik ini disambut baik dan meriah oleh masyarakat Desa Bunter yang menyaksikan pertandingan tersebut. Meskipun bukan klub profesional namun kehadiran mereka cukup memberikan hiburan kepada masyarakat ditambah ada tiga pemain kelahiran Papua yang masih duduk dibangku SMA (pertukaran pelajar) yang memperkuat PS Kaisar dan mempunyai skil yang cukup lumayan sebagai pemain asal Papua.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply