PGRI Cabang Sukadana Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal

Berita, Lokal 0

Kegiatan silaturahmi dan halal bihalal anggota PGRI Cabang Sukadana diisi dengan pelepasan dan pemberian penghargaan purna bhakti anggota (Foto: FB)

Cikancah-Cyber – Masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Sukadana Ciamis mengadakan kegiatan ‘Silaturahmi dan Halal Bihalah’ bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Sukadana, Kamis, 6/7/2017, pukul 08.00 WIB. Tema yang diusung dalam silaturahmi dan halal bihalal itu adalah ‘Bersihkan Hati Jalin Silaturahmi’.

Kegiatan itu dihadiri kurang lebih 150-an anggota PGRI se-Kecamatan Sukadana, mulai dari guru TK,SD/MI, SMP/MTs dan SMA. Selain itu turut pula hadir tamu undangan dari beberapa instansi, termasuk Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Sukadana, Camat Kecamatan Sukadana, Pengurus PGRI Kabupaten Ciamis dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia, Ade Asikin S.Ag mengatakan, kegiatan silaturahmi dan halal bihalal anggota PGRI dikemas secara sederhana, namun tanpa mengurangi makna dari lebaran itu sendiri.

“Acara halal bihalal ini memang dikemas secara sederhana dengan dua acara pokok yang dijadikan satu tetap meriah”, kata Ade.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua PGRI Kecamatan Sukadana, Totong, S.Pd., mengingatkan kepada yang hadir agar memanfaatkan momen seperti ini untukl saling memaafkan sesama guru.

“Marilah kita gunakan momen ini untuk saling memaafkan dan menjalin kekeluargaan sesama guru, meski acaranya sangat sederhana, namun yang lebih penting adalah hikmah dari acara ini”, tuturnya.

Lebih lanjut Totong menyampaikan pesan bahwa jadi seorang guru dalam memdidik itu harus didasari dengan rasa ikhlas, bersemangat, dan jadi inspirasi bagi anak didik.

“Jadi seorang guru dalam menjalankan tugas dan kewajiban harus ikhlas, bersemangat, dan jadilah seorang guru yang memberikan inspirasi bagi anak didik”, katanya.

Totong juga menyampaikan, selain acara silaturahmi diisi pula dengan pelepasan purna bhakti. Ada beberapa anggota PGRI Sukadana yang sudah purna bhakti, diantaranya Agus Mulyadi, S.Pd., M.M, Suhendar, S.Pd., Rini, S.Pd., Sahyo, S.Pd., dan Rusmana, S.Pd.

“Pelepasan purna bhakti pada hari ini menggambarkan kepada kita semua bahwa waktu itu berjalan dengan begitu cepat. Karena boleh jadi, di antara para purna bhakti pada hari ini adalah rekan-rekan kerja kita yang rasanya baru kemarin kita berada pada satu sekolah. Tetapi, sekarang kita bersilaturahim untuk melepas saudara kita yang pernah menjadi bagian dari kita untuk memasuki masa purna bhakti”, ujarnya.

Semoga dengan kegiatan silaturahmi dan halal bihalal anggota PGRI kali ini, lebih memperlihatkan solidaritas, menambah kebersamaan dan mempererat persatuan dan kesatuan sesama anggota PGRI di Sukadana.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply