Satu orang Tewas Dalam Penggerebekan Sabu 1 Ton di Anyer

Berita, Kriminal, Nasional 0
Penggerebekan Sabu di Anyer, Banten

Penggerebekan Sabu di Anyer, Banten (Foto:tangeranghits)

Cikancah-Cyber – Pihak Kepolisian berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat satu ton, di Anyer, Banten. Sabu itu rencananya akan dikirim dan diedarkan ke Jakarta. Pengungkapan sabu itu merupakan yang terbesar dalam sejarah penindakan narkoba di Indonesia.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan, penggerebekan sabu dari jaringan internasional tersebut merupakan yang terbesar. Sebelumnya rekor penangkapan kasus narkoba di tangan BNN saat melakukan penangkapan terhadap Wong Chi Ping dkk di Jakarta Barat. Dalam kasus itu, BNN menggagalkan penyelundupan 800 kg sabu.

“Ya ini (terbesar di Indonesia), sampai sekarang sekitar 1 ton. Itu jaringan internasional, lewat laut,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto,  Kamis (13/7/2017).

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pun sangat mengapresiasi kepada tim gabungan yang telah berhasil penyelundupan sabu 1 ton di Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

“Saya sampaikan apresiasi karena itu cukup besar. Apresiasi tim penangkap,” kata Kapolri.

Penggerebekan itu terjadi di Hotel Mandalika yang terletak di Kampung Gudang Kopi, Desa Anyar, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten. Hotel itu nampak tak terurus. Beberapa bagian dinding catnya terkelupas. Meski tidak digunakan, namun penjagaan oleh satpam tetap dilakukan.

Adapun pelaku dalam kasus ini adalah LMH (WN Taiwan-ditembak mati), CWC (ditangkap), LGY (ditangkap), dan satu orang kabur yaitu HYL.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply