Timnas Voli Putra Indonesia Gagal ke Final Kejuaraan Voli Asia 2017

Olahraga 0
Timnas Voli Putra Indonesia

Timnas Voli Putra Indonesia (Foto: Dok./CC)

Cikancah-Cyber – Timnas Voli Indonesia gagal melaju ke final Kejuaran Voli Asia Ke-19 2017. Di semifinal Indonesia ditaklukan Jepang 0-3 (17-25, 24-26, 25-23) di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Senin petang 31/7/2017.

Dengan hasil ini, kejutan yang dibuat Indonesia sebelumnya kini hanya berhak berebut posisi ketiga melawan Korea Selatan yang kalah 2-3 dari Kazakhstan, Selasa, 1 Agustus 2017. Bagi Indonesia kekalahan ini jadi ulangan babak delapan besar. Saat itu, Jepang juga sukses menang 3-0.

Pada set pertama, Indonesia tertinggal dengan selisih skor delapan 17-25. Sebetulnya mengawali set kedua Indonesia tampil dengan cukup baik, sempat unggul empat angka meski pada akhirnya harus mengakui keunggulan Jepang dengan angka tipis 26-24.

Pada set penentuan, Indonesia yang dalam kondisi tertekan mampu menempel poin Jepang. Setidaknya mereka masih sama kuat hingga skor 6-6. Selanjutnya Indonesia justru dalam kondisi tertinggal. Dan kembali Indonesia harus mengakui keunggulan Negeri Matahari Terbit tersebut, dan kalah dengan angka 25-23, sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan untuk Jepang.

Menurut pelatih Indonesia, Samsul Jais sebetulnya timnya bermain bagus, hanya kelemahan timnya adalah pada penerimaan bola pertama lawan dan servis, sehingga perlu adanya evaluasi jelang SEA Games nanti.

Meski gagal ke final, Timnas Indonesia tetap melampaui target yang ditetapkan. Target mereka dalam kejuaraan Voli Asia ke-19 kali ini adalah masuk delapan besar.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply