Viral Video Saat Sofyan Alop Jadi Imam Sholat

Entertainment 0
Sofyan Alop alias Cupink Topan saat jadi imam salat

Sofyan Alop alias Cupink Topan saat jadi imam salat (Foto: Screenshot YouTube)

Cikancah- Cyber – Beberapa hari ini aktor laga Sofyan Alop mmenjadi bahan perbincangan di media sosial. Hal ini dikarenakan sebuah video tentang dirinya mendadak viral saat menjadi imam salat dengan bacaan ayat suci al-quran yang sangat merdu.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 30 detik ini direkan di sebuah mushola. Video ini jadi perbincangan umum karena sangat kontras dengan penampilannya yang sangar dan slengean dengan rambut gimbalnya dengan merdu suaranya saat mengimami salat.

Dia membacakan surat Al-Fatihah dengan disambung surat Al-Jumuah. Dalam video tersebut nampak para jemaah salat khidmat mendengarkan ayat suci Al-quran yang dilantunkan sang imam.

Pria kelahiran Halmahera ini memang berprofesi sebagai aktor. Ternyata Sofyan Alop alias Cupink Topan pernah kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makasar. Namun dia memutuskan berhenti kuliah tahun 2006 karena pengurusan pindah fakultas yang dianggap ribet. Alasan pindah Fakultas karena setiap presentasi harus menggunakan bahasa Arab, dia merasa kewalahan.

Video yang beredar itu direkam seseorang saat dia menuaikan salat magrib di kawasan Bidakara, Jakarta Selatan. Dia tak menyangka salatnya direkam dan diunggah di media sosial. Dan tak menyangka lagi videonya akan menjadi viral. Video itu pertama kali diunggah oleh akun Facebook Iqchalcedony Obi.

Video tersebut telah banyak ditonton, sebanyak 4 juta tayangan, dan telah dibagikan sebanyak 19.488 kali dengan 31 ribu tanggapan. Menurut para netizen, suaranya begitu merdu, dan pelafalan serta tajwid bacaannya diklaim sempurna.

Atas tanggapan dari para netizen itu, lalu Sopyan Alop memposting sesuatu di akun instagramnya:

” Subhanallah
Walhamdulillah
ALLAHUAKBAR

Terimakasih unk semua pengagum, fans, temateman baru, kawan, sahabat, family’s.. Terimakasih sedalam dalamnya yg terhingga telah membagikan vidioe ini…
Ini bagian kecil dari dari KeleBihan yg ALLAH anugrahkan keada saya.

Gak bisa di bayangkan. Terimakasih pula Doa dukungan, serta saran yg penuh dgn inspiratif.

Saya tdk ada apa apa nya, ini semua Keberkahan dari ALLAH unk saya “

Berkat unggahan videonya saat jadi imam salat itu, nama Sofyan Alop yang pernah membintangi film The Raid Redemption (2011) ini namanya kembali jadi perbincangan.

Simak videonya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply