YouTube Akan Hapus Fitur Video Editor dan Slideshow Foto Karena Jarang Digunakan

Teknologi 0
YouTube

YouTube (Foto: Pixabay)

Cikancah-Cyber – Video Editor dan Slideshow Foto merupakan fitur YouTube yang jarang digunakan dan dipakai oleh para pengguna YouTube .Fitur itu rencananya akan dihapus mulai 20 September mendatang.

Sebuah imbauan ditampilkan di laman Video Editor (youtube.com/editor) dan Photo Slideshow agar pengguna kedua fitur menyelesaikan proyek-proyeknya sebelum tanggal dimaksud.

Hal itu dikarenakan, para pengguna YouTube lebih memilih memakai aplikasi lain dalam mengelola dan mengedit videonya. Aplikasi populer yang sering digunakan para pengguna YouTube adalah Cut X dan Adobe Premiere daripada menggunakan yang telah disediakan  YouTube sendiri.

Alasan pengguna YouTube jarang menggunakan video editor karena Video Editor YouTube terbilang lamban dan tidak praktis karena materi video perlu diunggah ke YouTube terlebih dahulu. Hasil akhirnya pun harus diunduh lagi ke komputer.

Menurut keterangan YouTube sendiri, fitur Enhancement dalam video manager masih akan tetap dipertahankan. Fitur-fitur yang ada dalam Enhancement yang masih bisa dipakai nantinya adalah memotong gambar, menambah terjemahan, kartu, filter, efek kabur, dan efek suara.

Bagi para pengguna YouTube yang pernah mengunggah video dengan menggunakan fitur Video Editor dan Slideshow Foto harap tenang saja, karena unggahan itu tidak akan terpengaruh dari adanya perubahan ini.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply