Anggota TNI AD yang Pukul Polisi di Pekanbaru Jalani Pengobatan Kejiwaan

Berita, Nasional 0
Aparat pukul Polisi Lalu Lintas di Pekanbaru

Aparat pukul Polisi Lalu Lintas di Pekanbaru (Foto: Screenshot YouTube)

Cikancah-Cyber – Video viral pemukulan terhadap seorang polisi lalu lintas di Pekanbaru oleh anggota TNI AD terjadi Kamis, 10 Agustus 2017. Video berdurasi 60 detik itu memperlihatkan seorang aparat berbaju dinas hijau mengamuk dan menghardik anggota Polisi Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Riau.

Dalam video itu, tidak jelas apa yang dikatakan oleh aparat berbaju dinas hijau itu. Namun dalam video itu dia terlihat menempeleng sang polisi memakai helm dan juga menendang sepeda motornya.

Atas peristiwa tersebut, Mabes TNI AD membenarkan insiden tersebut dan mengungkap prajurit tersebut tidak dalam kondisi sehat kejiwaan.

Menurut Kadispen AD Brigjen TNI Alfret Deni Tuejeh, pria yang bernama Serda Wira Sinaga itu mengalami gangguan kejiwaan. Dia, pernah menjalani pemeriksaan kejiwaan karena berperilaku tidak baik dalam kesehariannya.

“Sudah pernah diperiksa kejiwaan dan memang dinyatakan ada gangguan kejiwaan dan sedang dalam proses berobat jalan,” kata Alfret seperti dilansir Liputan6.com, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

TNI AD menyesalkan atas kejadian tersebut. Karena seharusnya peristiwa tersebut tidak seharusnya terjadi. TNI AD meminta maaf kepada Polri dan Bripka Yoga yang menjadi sasaran kemarahan Serda Wira Sinaga.

“Kita tentu meminta maaf kepada pihak korban Bripda Yoga,” ujar Alfret.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply