Anny Divya, Kapten Pilot Perempuan Termuda Pertama Pesawat Boeing 777

Berita, Internasional 0
Anny Divya

Anny Divya (Foto: Instagram)

Cikancah-Cyber – Perempuan cantik yang ditunjuk sebagai kapten Boeing 777 bernama Anny Divya. Jabatan Anny terbilang istimewa. Pasalnya, dia adalah kapten perempuan termuda pertama Boeing 777 di seluruh dunia.

Anny memegang jabatan sebagai kapten pesawat jet terbesar di dunia itu di usia ke-30. Dia mematahkan semua anggapan orang yang menyebutkan kalau pekerjaan pilot untuk perempuan tidak memiliki masa depan.

”Beruntung orang tua saya sangat mendukung. Meski banyak yang mengatakan kepada mereka untuk tidak mengizinkan saya sekolah pilot. Banyak tantangan sepanjang pendidikan saya. Karena biayanya sangat mahal.”katanya.

Anny yang besar di Vijayawada, Andhra Pradesh, India ini,  menginginkan menjadi pilot suatu saat nanti. Makanya dia masuk sekolah penerbangan Indira Gandhi Rashtriya Uran Akademi di usia 17 dengan dukungan orang tua. Prestasinya membuahkan beasiswa dan dia lulus pendidikan di usia 19 tahun.

”Saya berjuang keras untuk mencapai mimpi tersebut,” sambungnya.

Bekerja di Air India, Anny bekerja keras untuk mendapatkan pengakuan. Dia belajar menerbangkan Boeing 737 di Spanyol dan memiliki pilihan untuk menjadi komandan 737. Tetapi, pilihannya jatuh ke Boeing 777.

”Itu adalah pesawat yang selalu ingin saya terbangkan,” ujarnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply