Bupati Pamekasan dan Jaksa Ditangkap KPK

Berita, Nasional 0
KPK tangkap Bupati Pamekasan

KPK tangkap Bupati Pamekasan (Foto: Twitter)

Cikancah-Cyber – Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kali ini dilakukan terhadap Bupati Pemekasan Achmad Syafii dan Kepala Kejaksaan Negeri Rudi Indra Prasetya.

Hal itu merupakan pil pahit bagi Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Bagaimana tidak, penangkapan ini seperti meruntuhkan prestasi Kejati Jawa Timur yang sedang gencar-gencarnya mencokok pelaku korupsi di daerah itu.

Kejati Jawa Timur dalam kurun waktu sepekan di akhir Juli, telah mencokok 31 orang koruptor dari 18 kasus yang ditangani Kejati dan Kejari se-Jawa Timur.

Sejak tahun 2016 Kejati Jawa Timur, Maruli memang terkenal garang menindak pelaku korupsi. Sebut saja perkara mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti. Semua digarap Marulli.

Namun, sejak KPK menangkap seorang anak buahnya, Kepala Kejari Pamekasan Rudi Indra Prasetya, Kejati Jawa Timur ini memilih menutup rapat pintu mereka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber di lingkungan Kejaksaan, Kajati Maruli menggelar rapat bersama anak buahnya di lantai 3. Belum diketahui pasti apakah rapat digelar berkaitan dengan operasi KPK di Kejari Pamekasan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply