Hasil Pertandingan Sea Games 2017 : Timor Leste vs Indonesia 0-1 Diwarnai Keributan Antar Pemain

Berita, Nasional, Olahraga 0
Hasil Pertandingan Sea Games 2017 : Timor Leste vs Indonesia 0-1 Diwarnai Keributan Antar Pemain

Marinus Manewar (Membalikkan Badan) Berhasil Mencetak Satu-satunya Gol Ke Gawang Timor Leste/Twitter

Cikancah-Cyber – Pertandingan cabang sepakbola Sea Games 2017 antara Timor Leste melawan Indonesia berakhir dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan Indonesia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Selayang Perbandaraan Selangor ini memang banyak didukung ribuan suporter Indonesia.

Pada babak pertama Indonesia di menit 20′ sebenarnya sudah mengungguli Timor Leste lewat gol hasil sundulan Marinus Wanewar yang dimanjakan umpan dari Setian David Maulana. Kedudukan bertahan sampai akhir pertandingan babak pertama usai.

Babak kedua berjalan ternyata Timnas Indonesia U-22 cukup kesulitan menembus rapatnya dan spirit para pemain Timor Leste yang cukup tinggi sehingga setiap serangan dapat dipatahkan. Petaka bagi Timnas Indonesia terjadi disaat kiper andalan Kartika Ajie harus ditarik keluar karena mengalami cedera dibagian lutut sebelah kirinya.

Pertandingan babak kedua sangat terbuka kedua tim saling melakukan serangan begitu pun dengan Timor Leste yang tidak mau menyerah begitu saja bahkan tercatat beberapa kali gawang Indonesia mengalami ancaman yang serius namun berkat sang Kapten Hansyamu Yama yang begitu disiplin dapat beberapa kali menggagalkan skema serangan yang disusun oleh Filomeno da Costa dan kawan-kawan.

Timor Leste yang sudah mengalami dua kali kekalahan dari Vietnam (4-0) dan Thailanda (1-0) kali ini tidak terlihat sebagai tim yang lemah lewat aksi-aksi striker lncahnya yakni Henrique Martins mampu membuat repot pertahanan Indonesia.

Wasit Terlihat Kurang Tegas

Babak kedua memang masih memainkan tempo yang cukup tinggi, sehingga beberapa benturan dan insiden yang melibatkan beberapa pemain luput dari perhatian wasit yang memimpin pertandingan. Puncaknya pada menit-menit akhir babak kedua saat Evan Dimas Darmono dilanggar oleh pemain nomor 4 Filipe Oliveira wasit hanya memberikan pelanggaran biasa tanpa memberi kartu.

Melihat pelanggaran yang cukup keras dan sangat membahayakan para pemain Timnas U-22 tidak teraima dan mencoba protes namun para pemain Timor Leste terpancing emosinya dan beberapa pemain terlibat adu dorong bahkan terlihat Evan Dimas yang sudah dilanggar malah kena tendangan pemain Filipe Olivera itulah yang mengakibatkan pertandingan terhenti beberapa menit.

Wasit akhirnya mengeluarkan Filipe Oliveira dengan memberikan kartu Kuning kedua dan langsung disusul Kartu Merah, namun Evan Dimas Darmono juga tidak luput dari Kartu Kuning dan ini sangat merugikan Indonesia karena dipastikan tidak bisa main melawan Vietnam nanti.

Dengan hasil ini Indonesia sementara mengoleksi nilai 7 dari tiga laga yang dimainkan. Pertandingan melawan Vietnam merupakan pertandingan hidup mati apabila Indonesia ingin lolos ke babak semi final,

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply