Hasil Pertandingan Sepakbola Sea Games 2017 : Indonesia vs Vietnam Berakhir Skor (0-0)

Hasil Pertandingan Sepakbola Sea Games 2017 : Indonesia vs Vietnam Berakhir Skor  (0-0)

Perjuangan Luar Biasa Ditunjukkan Pasukan Garuda Muda Saat Jumpa Vietnam/twitter

Cikancah-Cyber – Laga pertandingan cabang sepakbola di ajang Sea Games 2017 Kuala Lumpur memasuki pertandinga ke empat bagi Timnas Indonesia, kali ini lawan yang dihadapi adalah Vietnam. Bertanding di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (22/08/17).

Indonesia yang tidak diperkuat Evan Dimas karena akumulasi kartu kuning tidak jadi masalah dalam menghadapi Vietnam karena masih ada pemain lainnya yang memiliki peran mendekati Evan Dimas. Partai penuh gengsi ini pantas disematkan pada laga Indonesia kontra Vietnam karena pada Sea Games 2015 lalu Indonesia sempat dipermalukan dengan skor telak 5-0 pada waktu itu.

Kini Timnas asuhan Luis Milla memang sudah mulai menemukan bentuk permainan, punya visi bermain dan yang terpenting para pemain punya spirit yang luar biasa dalam setiap laga yang mereka lakoni sehingga mampu mengatasi tekanan mental saat bertanding.

Dari lima kali pertemuan dengan Vietnam di ajang Sea Games 1997 sampai 2015 kita menang dua, kalah dua kali dan seri satu kali. Kali ini publik sepakbola tanah air menaruh harapan besar pada Timnas U-22 untuk mempersembahkan Medali Emas yang sudah lama menjauh dari Indonesia.

Babak pertama berjalan Hansamu dan kawan-kawan langsung mendapat tekanan dari para pemain depan Vietnam, tidak adanya sosok Evan Dimas sangat terasa dilini tengah Timnas U-22 dimana penguasaan bola kalah dan tidak adanya aliran bola dan yang mengatur ritme permainan sehingga Garuda muda terlihat kalah dalam ball posisition oleh Vietnam.

Vietnam bertubi-tubi menggempur lini pertahanan yang dikawal Hansamu dan kawan-kawan tetapi berkat ketenangan dan cemerlangnya kiper kedua Satria Tama membuat para penyerang Vietnam sedikit prustasi. Tercatat tidak kurang lima kali penyelamatan gemilang yang dilakukan Satria Tama termasuk saat menit akhir babak pertama dengan cekatan dia menepis bola yang di heading oleh pemain Vietnam nomor punggung 17.

Para pemain yang turun dibabak pertama :┬áSatria Tama, Putu Gede, Andy Setyo, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa, Hargianto, Hanif Sjahbandi; Yabes Roni, Septian David, Febri Haryadi dan Ezra Walian. Hasil akhir babak Pertama Vietnam vs Indonesia 0 – 0.

Babak kedua berjalan beberapa pemain Indonesia mengalami cedera termasuk penjaga Gawang Satria Tama yang harus keluar dan diganti Kartika Ajie yang sebelumnya pada pertandingan melawan Timor Leste mengalami cedera. Para pendukung Timnas Indonesia harus menyaksikan pertandingan dengan menguras adrenalin karena pada menit 62″ Hanif Sjahbandi mendapatkan Kartu Kuning kedua dan sekaligus mendapatkan Kartu Merah. Indonesia praktis banyak bertahan dengan sesekali hanya melakukan serangan balik mengandalkan Marinus yang masuk menggantikan Ezra Willian. Beberapa kali gawang Kartika Ajie mendapatkan gempuran dan tercatat wasit asal Oman dua kali menganulir gol Vietnam karena sebelumnya terjebak off side.

Memasuki babak tambahan waktu hampir saja gawang Indonesia kebobolan dimana pemain Vietnam sudah berhadapan langsung dengan Kartika Ajie namun dewi fortuna masih memayungi gawang Indonesia dengan sigap sang kiper mampu menepis bola dan buyar mimpi Vietnam untuk mencetak gol.

Lima menit tambahan waktu Indonesia yang hanya bermain sepuluh orang mampu menahan gempuran para pemain Vietnam sehingga poin satu dapat diambil Indonesia dan ini membuka asa lolos ke Babak Semi Final bila pada pertandingan akhir melawan Kamboja mampu menang dengan selisih gol yang banyak karena pada pertandingan dihari yang sama Thailand mampu mengalahkan Filipina 2-0.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply