Indonesia Kalahkan Kamboja Dan Ditunggu Malaysia Di Semi Final

Berita, Nasional, Olahraga 0
Indonesia Kalahkan Kamboja Dan Ditunggu Malaysia Di Semi Final

Indonesia Ditantang Malaysia Di Semi Final Sea Games 2017/Istimewa

Cikancah-Cyber – Partai hidup mati di grup B cabang sepakbola Sea Games 2017 memang dimiliki oleh tiga tim yakni Indonesia, Thailand dan Vietnam. Indonesia yan bertanding melawan Kamboja memang diatas kertas sepertinya akan menang mudah tetapi nyatanya dibabak pertama Kamboja mampu ┬ámenahan Indonesia 0-0. Pertandingan yang disaksikan puluhan ribu pendukung Indonesia itu berlangsung di Stadion Shah Alam Selango (24/008/17).

Timnas Indonesia berinisiatif melakukan serangan dari sejak babak pertema bergulir dan praktis mengurung jantung pertahanan Kamboja. Tercatat beberapa peluang yang didapat Indonesia namun masih disiplinnya barisan pertahanan Kamboja rupanya cukup merepotkan para penyerang Garuda Muda untuk bisa mencetak lebih cepat.

Babak kedua berjalan Indonesia akhirnya memasukan Ezra Willian dan Febry Haryadi. Keputusan tersebut tidak salah dua pemain pengganti tersebut menyumbang gol untuk Indonesia memimpin sementara 2-0 sampai menit 70′. Banyaknya insiden dalam pertandingan ini mengakibatkan wasit asal India memberikan tambahan waktu 8 menit dan tidak ada tambahan gol untuk Indonesia.

Dengan kemenangan ini Indonesia berhasil menjadi Runner-Up Grup B dan akan berhadapan juara Grup A Malaysia yang bertindak sebagai Tuan Rumah. Diluar dugaan Vietnam yang di favoritkan lolos langsung harus menelan pil pahit setelah dihajar Thailand 3-0 dan berhak sebagai Juara Grup B.

Meskipun sudah tidak berpengaruh Kamboja tampil ngotot dan terjadi beberapa insiden yang melibatkan beberapa pemain bahkan diakhir pertandingan kedua kubu sempat terlibat adu mulut yang hampir terjadi tawuran antar pemain. Terlihat kubu Kamboja sangat ngotot dan ada beberapa pemainnya bermaksud menyerang para pemain dan offisial Indonesia.

Tekanan mental seperti ini sepertinya akan terjadi lagi di partai penuh gengsi saat melawan Malaysia pada tanggal 26 Agustus 2017. Sebagai tuan rumah tentunya akan memiliki beberapa faktor yang bisa meruntuhkan mental, memancing emosi para pemain Indonesia dan ini sepertinya menjadi pekerjaan rumah Luis Milla dan manajemen Tim Nasional U-22 kalau mau mulus ke partai Final tanpa cacat.

Lupakan kemenangan dan konsentrasi ke paratai semi final sepertinya lebih baik saat ini, sukses Garuda Muda dan semoga bisa mempersembahkan gelar Juara sekaligus mengobati dahaga Medali Emas di Sea Games.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply