Inilah Biodata CEO Telegram Pavel Durov

Inilah Biodata CEO Telegram Pavel Durov

Pavel Durov

 

Cikancah-Cyber – Pemberitaan Telegram di Indonesia sempat ramai karena pemerintah melakukan pemblokiran terhadap 11 DNS miliknya karena terkait radikalisasi dan terorisme. Seperti diketahui sebelumnya bahwa para pelaku teror dan kelompok radikal menggunakan Telegram Massenger untuk berkomunikasi dan atas alasan tersebut pemerintah akhirnya melakukan pemblokiran.

Namun siapa yang tau orang yang sukses dibalik Telegram adalah seorang pemuda Rusia kelahiran tahun 1984 dan lahir di kota Sant Petersburg. Nah kalau anda penasaran biodata sang CEO Telegram coba lihat lengkapnya dibawah ini :

Nama: Pavel Durov

Tempat Tanggal Lahir: Saint Petersburg, Russia, 10 Oktober 1984

Kewarganegaraan: Saint Kitts and Nevis

Almamater: Saint Petersburg State University

Jurusan: Filologi

Pekerjaan: Entrepreneur (2006 – Sekarang)

Terkenal Karena: Sosial Media VK (didirikan tahun 2006) dan Telegram Messenger (didirikan tahun 2013)

Tinggi Badan: 176 cm

Akun Social Media Pavel Durov

VK: https://vk.com/durov

Facebook: https://www.facebook.com/durov?_rdr

Twitter: https://twitter.com/durov

Instagram: https://www.instagram.com/durov/

Pavel Durov lahir di Leningrad (Sekarang: Saint Petersburg) pada tanggal 10 Oktober 1984. Pavel  menghabiskan masa kecilnya di Turin, Italia, mengikuti sang ayah yang bekerja disana.

Tahun 2006, ia kuliah di Saint Petersburg State University di jurusan Filologi. Apa itu jurusan Filologi? Filologi adalah ilmu yang mempelajari bahasa dalam sumber-sumber sejarah yang ditulis, yang merupakan kombinasi dari kritik sastra, sejarah, dan linguistik.

Pavel Durov mulai mendirikan jejaring sosial bernama VKontakte yang kemudian lebih dikenal dengan nama VK pada tahun 2006. Dan menjadikan Jejaring sosial bikinannya terbesar di Eropa dan mampu menjaring 350 juta pengguna.

Kehadiran VK mampu menjadi pesaing bagi sosial media Facebook yang didirikan Mark Zuckerberg. Seiring waktu, VK yang ia dirikan dan kembangkan bersama saudaranya, Nikolai Durov, berkembang pesat hingga bisnisnya  bernilai sekitar  $ 3 billion (sekitar 40,237 milyar rupiah).

Pavel Durov belajar coding dan programming dari kakaknya, Nikolai Durov, seorang ahli matematika yang memiliki kemampuan jenius di bidang komputer. menginjak usia 11 tahun, Durov sudah mampu membuat games version dia sendiri. (wikipedia)

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply