Jambore Pramuka Jabar 2017: Zona Multi Media Mengajak Pramuka Jabar Melawan Hoax

Berita 0
Jambore Pramuka Jabar 2017

Jambore Pramuka Jabar 2017

Cikancah-Cyber – Memasuki hari petama giat Jambore Pramuka Jabar 2017, Selasa, 1/8/2017, di Buper Letjen (Purn) H. Mashudi, Kiarapayung, Jatinangor. Para peserta mulai mengikuti giat yang sudah diminatinya masing masing.

Salah satu giatnya berlokasi di Zona Multi Media. Di zona ini peserta dibekali wawasan pengetahuan tentang jurnalistik, fotografi, sinematografi dan broadcasting. Di zona ini juga para peserta langsung praktik membuat karya jurnalistik sederhana.

Mereka saling berbagi informasi dan bertukar informasi mengenai kekhasan daerah masing-masing seperti lokasi wisata, kuliner khas atau kisah perjuangan dan perjalanan mereka hingga bisa mengikuti giat aknar para Penggalang Jawa Barat ini.

Peserta yang memilih Sinematografi dikenalkan pada pengetahuan dasar dan pendampingan produksi video berdurasi pendek. Pruduksi video dan jurnalistik mereka kemudian diunggah ke akun media sosial.

Di zona ini peserta tidak hanya diberikan wawasan mengenai teknik penulisan berita, tapi juga pengetahuan untuk mengapresiasi berita agar dapat membedakan mana berita, quote dan “hoax.” Hal sejalan dengan misi Zona Multi Media agar  Pramuka Jabar itu anti hoax  dengan mempopulerkan tagar #PramukaJabarMelawanHoax.

Sumber : pramukajabar.or.id

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply