Jokowi Akan Takbiran dan Salat Idul Adha 1438 Hijriyah di Sukabumi

Berita, Nasional 0
Presiden Jokowi

Presiden Jokowi (Foto:Dok.Cikancah-Cyber)

Cikancah-Cyber – Sesuai dengan agendanya, Presiden RI Joko Widodo akan melaksanakan Takbiran Idul Adha 1438 Hijriyah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat.

“Iya sesuai jadwal pak presiden akan hadir di Kota Sukabumi pada Kamis, (31/8) malam dan langsung takbiran bersama warga, tokoh masyarakat, ulama dan lain-lain,” ujar Wali Kota Sukabumi M. Muraz, Rabu, 30/8/2017.

Menurut rencana tidak hanya takbiran, Presiden Jokowi akan melaksanakan Solat Ied Idul Adha 1438 H di Lapang Merdeka Kota Sukabumi dan memantau prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung.

Saat ini Wali Kota Sukabumi masih melakukan rapat koordinasi untuk menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut. Menurut Muraz, momen kedatangan Jokowi ke Sukabumi ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, karena rencananya presiden juga akan menyambangi warga.

Menurut Informasi, mantan Gubernur DKI Jakarta ini tiba di Sukabumi pada Kamis, 31/8/2017. Direncanakan, Jokowi bersama rombongan akan menaiki kereta api dari Jakarta.

“Segala sesuatunya sudah dipersiapkan, informasi yang kami terima Pak Jokowi datang ke Sukabumi dengan menggunakan kereta api,” tambah Muraz

Selain takbiran dan Solat Ied Idul Adha, dalam kunjungan selama dua hari itu, Jokowi akan melakukan beberapa agenda. Di antaranya membagikan 5.500 sertifikat proyek operasi nasional agraria (Prona) dan bantuan Program Keluarga Harapan yang dipusatkan di Setukpa Polri Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.

Di samping itu, Jokowi akan akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.211 orang pelajar mulai tingkat SD, SMP dan SLTA di SMA Negeri 3 Kota Sukabumi.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply