Jonru Ginting Dituding Terlibat Saracen

Berita, Nasional 0
Jonru Ginting

Jonru Ginting (Foto: Twitter/@jonruginting)

Cikancah-Cyber – Satu lagi tokoh yang dikaitkan dengan sindikat Saracen. Tokoh tersebut adalah Jonru Ginting. Jonru Ginting disebut-sebut memiliki keterkaitan dengan sindikat Saracen yang selalu menebar speech hate.

Namun, penggiat media sosial ini membantahnya dan Jonru berdoa agar dirinya diberi azab, jika ia terbukti terlibat dalam sindikat Saracen yang menyebar kebencian, isu SARA, dan berita hoax lewat media sosial.

Jika tuduhan itu tidak benar, maka pria yang kerap mengkritisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini berdoa, agar orang-orang yang menuduhnya diberi azab sepedih-pedihnya.

Tolong bagi teman-teman yang teman-teman yang masih mendukung saya, aminkan doa ini. Saya sangat serius. Saya tak akan berani bersumpah seperti ini jika saya memang bersalah. Saya berani karena saya benar,” kata Jonru.

Berikut doa Jonru yang ditulis di laman akun Facebook-nya, yang dikutip Selasa (29/8/2017) :

YA ALLAH….

JIKA SAYA MEMANG TERLIBAT SARACEN, TOLONG AZAB SAYA DENGAN SEPEDIH-PEDIHNYA.

DAN JIKA TERNYATA SAYA TIDAK TERLIBAT SARACEN, TOLONG BERIKAN AZAB YANG SEPEDIH-PEDIHNYA KEPADA MEREKA YANG MENUDUH SAYA TERLIBAT SARACEN.

TOLONG BAGI TEMAN-TEMAN YANG MASIH MENDUKUNG SAYA, AAMIINKAN DOA INI.

SAYA SANGAT SERIUS.

SAYA TAK AKAN BERANI BERSUMPAH SEPERTI INI JIKA SAYA MEMANG BERSALAH.

SAYA BERANI KARENA SAYA BENAR.

ALLAHU AKBAR !!!

JONRU GINTING

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aparat kepolisian berhasil meringkus tiga orang sindikat  Saracen, yakni JAS ( 32), MFT (43), dan SRN (32). Kelompok ini menggunakan media sosial untuk menyebarkan ujaran kebencian berkonten SARA. Ada beberapa media yang mereka gunakan di antaranya Grup Facebook Saracen News, Saracen Cyber Team, dan situs Saracennews.com.

 Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika sengaja tidak memblokir situs Saracen karena berkaitan dengan kelanjutan penyidikan yang tengah dilakukan polisi.

para pelaku jelas mengunggah konten yang melanggar beberapa pasal di Undang-Undang No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Tepatnya Pasal 27, 28, dan 29 terkait konten bermuatan SARA.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply