Korea Selatan Kembali Tekuk Indonesia di Kejuaraan Voli Asia 2017

Olahraga 0
Timnas Voli Putra Indonesia

Timnas Voli Putra Indonesia

Cikancah-Cyber – Perjuangan Timnas Voli Putra Indonesia dalam perebutan tempat ketiga dalam Kejuaraan Voli Asia 2017 kembali menuai kegagalan. Indonesia harus mengakui keunggulan dan ketangguhan Korea Selatan, Selasa 1 Agustus 2017. Pasukan Samsul Jais tak berdaya hingga menyerah 0-3 (16-25, 21-25, 12-25).

Dalam perebutan tempat ketiga ini, Korea Selatan tampil menguasai jalannya pertandingan dengan dominan. Sehingga di set pertama Korea Selatan menang mudah 25-16. Namun, di set kedua anak asuh Samsul Jais ini memberikan perlawanan yang cukup berarti. Bahkan Timnas Voli Indonesia sempat unggul 16-15.

Namun, lagi-lagi penyakit lama kembali terjadi, Timnas Voli Indonesia tidak mampu mempertahankan keunggulan akibat pengamatan yang kurang jeli dalam menantisipasi smas lawan. Hingga skor dapat disamakan.

Saling kejar poin terjadi dengan sengitnya. Berkat banyak melakukan kesalahan yang dilakukan Timnas Indonesia, kembali Korea Selatan unggul dan menyudahi set kedua dengan skor 25-21.

Di set penentuan, Timnas Indonesia kehilangan motivasi sehingga Korea Selatan dengan mudahnya mencetak poin demi poin. Indonesia tertinggal jauh dalam perolehan poin di set ketiga. Korea Selatan terus melaju kencang dan menyudahi perlawan Indonesia dengan skor mencolok 25-12. Skor 3-0 untuk Korea Selatan. Dan Korea Selatan menjadi juara ketiga diajang Kejuaraan Voli Asia 2017.

Patutlah kiranya kita mengapresiasi perjuangan pasukan Samsul Jais ini. Walau gagal jadi yang terbaik ketiga diajang ini, mereka telah berjuang dengan sepenuh hati dan jiwa membela negara.

Pertandingan kedua timnas voli Jepang akan bertemu Kazakhstan. Kedua tim akan bertarung di partai puncak memperebutkan gelar juara Asia tahun ini. Saat berita ini diliris kedua tim sedang bertanding.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply