Kronologis Tewasnya Seorang Bocah Diterkam Anjing Pitbull

Berita 0
Anjing Pitbull terkam seorang bocah hingga tewas

Anjing Pitbull terkam seorang bocah hingga tewas (foto: Ilustrasi Pixabay)

Cikancah-Cyber – Minggu sore, 6 Agustus 2017, seorang bocah tewas digigit anjing Pitbull peliharaan keluarganya di Jalan Panataran, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota malang. Bocah tersebut bernama Ramisya Bazighah alias Sasa (8).

Menurut informasi, peristiwa itu terjadi saat Sasa bersama kakek dan neneknya, pulang berbelanja dari Mall Olympic Garden (MOC). Awalnya neneknya Sasa, Sri Hartatik berteriak-teriak panik saat melihat leher cucunya digigit anjing Pitbull yang diikat di sisi rumah. Sri menyatakan, ia mendapati cucunya sudah digigit anjing Pitbull yang biasa dipanggil Sapi itu.

Saking paniknya Sri berusaha menyiram air ke anjing tersebut agar melepaskan gigitannya. Namun upayanya gagal dan Sapi tetap menggigit dengan kuat hingga darah bocah itu mengalir deras.

Saksi mata Titin Utaminingsih, tetangga dekat korban yang menjabat Ketua RT-02/RW-03 Kelurahan Mojolangu, bersama tetangganya yang lainnya datang ke rumah Sri dan melihat tubuh Sasa tidak bergerak tergeletak tak jauh dari tubuh anjing itu sendiri.

Leher bocah itu terdapat luka lebar bekas gigitan anjing. Serta wajah bocah itu terlihat penuh cakaran. Tidak berselang lama, ayah korban bernama Wisnu datang menenangkan peliharaannya. Semua orang heran, karena biasanya Sasa bermain-main dengan anjing itu.

Sekedar informasi, anjing Pitbull selama ini dikenal sebagai anjing yang perkasa dan tidak akan melepaskan lawannya dalam kondisi apa pun. Meski demikian, anjing ini juga bisa menjadi anjing yang sangat bersahabat. Anjing Pitbull bisa menjadi anjing bersahabat namun juga petarung.

Dalam sejarahnya, anjing ini diadu dengan banteng. Namun jika diasuh, tidak menjadi anjing petarung, seekor pitbull sangat bersahabat dengan manusia.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply