Mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Sudirman Tutup Usia

Berita, Nasional 0
Basofi Sudirman

Basofi Sudirman (Foto: Screenshot YouTube)

Cikancah-Cyber – Kabar duka menyelimuti warga Jawa Timur. Mantan Gubernur Jawa Timur, Basofi Sudirman meninggal dunia, Senin, 7/8/2017. Basofi meninggal dunia di RS Medistra, Jakarta sekitar pukul 11.25 WIB.

Kabar meninggal dunia Basofi Sudirman, dibenarkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Tjahjo, turut menyampaikan duka cita yang dalam atas meninggalnya Mantan Gubernur Jawa Timur periode 1993-1998 ini.

Menurut perawat Basofi, penyebab meninggal dunianya adalah Leukimia. Kondidi trombosit tidak stabil dan tidak lekas membaik. Basofi masuk rumah sakit awal bulan ramadhan. Dua bulan belakangan Basofi dirawat di RS Medistra, setelah dirawat satu minggu di RS Abdi Waluyo, Jakarta dan satu minggu dirawat di Singapura.

Semasa hidupnya Mayor Jenderal ini, aktif sebagai kader Golkar. Beliau pernah mejabat Ketua DPD DKI Jakarta sebelum menjadi Gubernur Jawa Timur. Pria kelahiran Bojonegoro, 28 Desember 1940 ini pernah mejabat beberapa posisi diangkatannya. Diantaranya beliau pernah mejabat Kasdam Kodam I/ Bukit Barisan dari 1986 sampai 1987.

Rencananya pelantun lagu Tidak Semua Laki-laki ini akan di kebumikan di San Diego Hill, Karawang, Jawa Barat, sesudah dari rumah duka di Kemang Timur Komplek IIAPCO no 24. Jakarta Selatan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply