Merasa Di Curangi Wasit Timnas Sepak Takraw Putri Lakukan Walk Out

Berita, Nasional, Olahraga 0
Merasa Di Curangi Wasit Timnas Sepak Takraw Putri Lakukan Walk Out

Salah Satu Atlet Sepak Takraw Putri Yang Tampak Kesal Atas Keputusan Wasit Dan Memilih WO/twitter

Cikancah-Cyber – Kejadian tidak mengenakan lagi-lagi menimpa kontingen Indonesia di ajang Sea Games 2017 Malaysia. Setelah sebelumnya ada polemik dengan terbaliknya posisi bendera Merah Putih kini kejadian tidak mengenakan menimpa cabang Sepak Takraw Putri saat jumpa Malaysia, dimana terjadi kecurangan sejak babak awal, itu menurut pengamatan sang pelatih Arsy Syam.

Arsy Syam menyatakan anak asuhnya berkali-kali dinyatakan melakukan kesalahan dalam servis dan itu membuat pengurangan poin melihat gelagat yang sudah tidak lagi menjunjung tinggi sportivitas akhirnya pelatih Arsy Syam menginstruksikan kepada anak buahnya untuk menghentikan pertandingan dan mengambil langkah Walk Out.

Dengan keputusan-keputusan tersebut Asri Syam melihat anak-anak mentalnya jatuh, hilangnya rasa percaya diri dan daya juang melihat kondisi tersebut sebagai pelatih akhirnya memutuskan untuk Walk Out dan dengan perhitungan matang tentunya tim langsung membuat laporan kepada Fedeasi Sepak Takraw Asia (ASTAF).

Arsy Syam juga menilai seandainya kualitas kedua tim seimbang mungkin tidak akan kecewa seperti ini, tetapi dia tahu dan melihat kualitas permainan lawan (Malaysia) jauh dibawah Indonesia dan kalau ini dipaksakan tentu banyak keputusan kontroversial seperti yang terjadi terhadap anak asuhnya. Terkait keputusan Walk Out ini dia sangat bertanggung jawab atas resiko yang akan diterima, dengan bukti rekaman pertandingan Arsy  Syam siap bertanggung jawab dan demi harga diri bangsa Indonesia ucapnya seperti dikutif saat wawancara dengan reporter CNN Indonesia.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply