Pameran Pendidikan Museum Listrik dan Energi Baru Digelar di Ciamis

Berita, Lokal 0
Pameran Pendidikan 2017

Pameran Pendidikan 2017 (Foto: Cikancah-Cyber.com/Uung9)

Cikancah-Cyber – Pameran Pendidikan 2017 yang mengusung tema “Museum Hadir di Sekolah” digelar di Ciamis. Pameran museum yang diprakarsai oleh Museum Listrik dan Energi Baru (MLEB) Jakarta dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis itu diperuntukan bagi seluruh siswa SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Ciamis.

Pelaksanaan pameran digelar selama lima hari, Senin-Jumat tanggal 7- 11 Agustus 2017. Pameran museum ini baru pertama kali digelar, Ciamis menjadi satu-satunya yang dipercaya menyelenggarakan pameran museum di Jawa Barat.

Pameran digelar di Aula Dinas Pendidikan Ciamis, sedangkan di halaman luar aula akan didirikan tenda dan panggung atraksi untuk menampilkan kreasi siswa Ciamis. Kehadiran pameran Museum Listrik dan Energi Baru di CiamisĀ ini untuk memberikan edukasi ilmiah, sains dan sejarah.

Pameran Pendidikan Ciamis 2017

Pameran Pendidikan Ciamis 2017 (Foto : Cikancah-Cyber.com/Uung9)

Pameran Pendidikan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, selain akan ada museum listrik dan energi baru, juga akan hadir museum olahraga, museum transportasi dan museum kebudayaan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis mengatakan, Pameran pendidikan ini merupakan terobosan baru untuk anak didik supaya cerdas dan berkembang dengan konsep pribadi menjadi anak yang berhasil.

Dengan adanya pameran ini berharap menjadi motivasi bagi anak-anak untuk melahirkan anak yang handal dan cerdas. Selain itu siswa diharapkan mengetahui perkembangan sejarah kelistrikan, alat transportasi serta sejarah olahraga Indonesia.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply