Polisi Berhasil Bongkar Sindikat Pemalsu Air Mineral Galon Dengan Merk Terkenal

Berita, Kriminal, Nasional 0

 

Polisi Berhasil Bongkar Sindikat Pemalsu Air Mineral Galon Dengan Merk Terkenal

Polisi Sita Barang Bukti Dari Tempat Pemalsuan Air Mineral Dalam Galon/medsos

Cikancah-Cyber– Masyarakat diminta lebih waspada dan teliti dalam mengkonsumsi air mineral dalam kemasan termasuk galon yang beredar karena belum lama ini Polsek Cilandak berhasil membongkar sindikat pemalsu air galon di daerah Pondok di Jalan Kemiri I RT 2 RW 3 Pondok Cabe, Pamulang Tangerang Selatan.

Dari penggerebekan tersebut pihak kepolisian berhasil meringkus empat tersangka dengan inisial S, DP, TT dan PWT Senin (21/8). Kapolsek Cilandak awalnya mendapatkan informasi toko kelontong J di Jalan Gandun Lebak Bulus Cilandak Jakarta Selatan, dikomplain oleh para pelanggan lantaran air mineral dengan merk (A) yang dibeli berasa mentah dan warnanya keruh.

Atas peristiwa tersebut sang pemilik toko melaporkan ke Polsek Cilandak dan ditanggapi secara serius dengan menelusuri asal usul air galon tersebut sehingga sampai ke TKP dimana sebuah rumah memproduksi air galon dari sumur dengan cara menampung ke dalam tabung, disalurkan dengan saringan/filter pakai pasir dan dimasukkan kedalam galon untuk diedarkan.

Dalam sehari para tersangka mampu menjual 300 galon dengan keuntungan rata-rata Rp. 9.000/galon. Para tersangka bisa dijerat undang-undang Perlindungan Konsumen  Pasal 62 ayat 1 Jo Pasal 8 ayat 1 UU RI nomor 8 tahun 1999,  dengan hukuman 5 tahun atau denda Rp 2 miliar.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply