Presiden Nantikan Lagu Indonesia Raya Berkumandang di SEA Games Malaysia

Berita, Nasional 0
Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Foto: Kemepora)

Cikancah-Cyber – Presiden Joko Widodo menantikan saat-saat di mana lagu Indonesia Raya berkumandang pada SEA Games XXIX 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden saat memberikan arahan sekaligus melepas kontingen Indonesia di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (07/08/2017).

“Dari Tanah Air, saya menanti lagu Indonesia Raya berkumandang di SEA-Games ke-29 dan bendera merah putih berkibar dengan gagah mewakili kebanggaan bangsa Indonesia,” ujar Presiden Joko Widodo dihadapan para atlet.

Harapan tersebut tak lepas dari dukungan 250 juta penduduk Indonesia yang turut menantikan kiprah dan perjuangan para atlet dalam SEA Games XXIX 2017. Apalagi Indonesia sendiri diketahui telah 10 kali menjadi juara umum dalam kejuaraan SEA-Games.

“Saat saudara-saudara jatuh, 250 juta rakyat Indonesia akan ikut menangis. Dan saat saudara-saudara bangkit, 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira sebab mereka merasakan kemenangan setiap atlet Indonesia,” ungkapnya.

Kepala Negara meyakini para atlet memiliki semangat berjuang yang luar biasa untuk mengharumkan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, para atlet diharapkan dapat menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, sanggup bersaing, bermental pemenang, disiplin, serta menjunjung tinggi fairplay.

“Jadilah sumber inspirasi, sumber optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia yang akan menyaksikan perjuangan saudara-saudara semuanya,” tutur Presiden.

Tak lupa, Presiden mengucapkan selamat berjuang kepada para atlet dan pelatih yang mewakili Indonesia berjuang dalam SEA Games XXIX 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Terakhir saya ucapkan selamat berjuang mengharumkan nama Indonesia, mengharumkan nama negara, mengharumkan nama bangsa,” tutup Presiden.

Selengkapnya dapat Anda baca di sini. ***

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply