Serunya Lomba Panjat Pinang Di Dusun Cikancah Meriahkan HUT RI Ke-72 Tahun 2017

Berita, Grasstrack, Lokal 0
Serunya Lomba Panjat Pinang Di Dusun Cikancah Meriahkan HUT RI Ke-72 Tahun 2017

Bahu Membahu Demi Satu Tujuan Bersama Mendapatkan Hadiah

Cikancah-Cyber – Ada yang berbeda dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017 di Dusun Cikancah Desa Bunter dimana tahun-tahun sebelumnya hanya mengikuti lomba yang diselenggarakan pihak desa, untuk tahun ini Dusun Cikancah ikut memeriahkan HUT RI Ke-72 dengan menggelar lomba Panjat Pinang untuk anak-anak dan dewasa serta malamnya ada pentas kesenian tradisional berupa reog dari anak-anak SMP Negeri 2 Sukadana dan Hiburan Calung persembahan Kancil Group.

Panjat Pinang sendiri awalnya memang ide keluarga Rina dan Karang Taruna Dusun Cikancah untuk memeriahkan HUT RI Ke-72 dan ternyata mendapat sambutan baik dari Kepala Dusun dan masyarakat dusun Cikancah. Pelaksanaan sendiri dilaksanakan di wilayah RT.02 (bekas lapangan Volly), pelaksanaan sendiri dimulai pukul 14.00 WIB (18/08/17).

Kemeriahan pecah saat para pemanjat mulai beraksi dengan teriakan para penonton anak-anak dan dewasa terlihat bersatu padu untuk meraih hadiah yang berupa nomor yang tergantung diatas untuk ditukarkan setelah mereka dapatkan. Hampir seratus hadiah disediakan panitia hasil dari sumbangan masyarakat dan pribadi.

Acara seperti ini memang perlu dilestarikan dan hikmahnya kita bisa melihat bagaimana masyarakat dapat berinteraksi secara langsung dan ini positif untuk mempererat tali silaturahim dan meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negaranya, karena dengan adanya acara seperti ini diharapkan masyarakat tetap mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah menjadikan negara kita merdeka dan tugas kita sekarang adalah mengisinya dengan hal-hal positif.

Kepala Dusun Cikancah bapak Rudianto pun berpesan kedepannya agar acaranya lebih meriah dan ditingkatkan lagi dengan berbagai lomba, ujarnya saat menghadiri panjat pinang dan malam pentas seni tradisional.

LIHAT PHOTO LAINNYA DISINI :

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply