Ternyata Ini Jabatan Raline Shah di AirAsia Indonesia

Berita, Entertainment 0
Raline Shah

Raline Shah (Foto: Instagram/@ralineshah)

Cikancah-Cyber – Jabatan selebriti cantik, Raline Shah, di AirAsia Indonesia sebagai Komisaris Independen bukan  menduduki jabatan sebagai direktur AirAsia Indonesia sebagaimana ramai diberitakan.

Hal itu diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, yang meluruskan kabar bahwa aktris dan juga mantan Putri Indonesia itu diangkat oleh pemegang saham menjadi komisaris independen.

“Sebenarnya bukan direktur, tetapi komisaris independen. Kalau di luar negeri, komisaris kan disebutnya director,” kata Dendy.

Memang sebelumnya, ada kabar mengenai Raline yang beredar setelah postingan CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, dalam akun instagramnya @tonyfernandes.

Komisaris Utama AirAsia Indonesia, Pin Harris, mengatakan penunjukan ini menyusul persetujuan mutlak dari para pemegang saham PT Indonesia AirAsia, kemarin. Dia pun mengungkapkan alasan mengapa perusahaan memilih Raline.

“Saya sangat senang menyambut Raline masuk ke dalam jajaran Komisaris. Seperti juga AirAsia, ia telah menginspirasi banyak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi dunia melalui film-film yang dibintanginya,” kata Pin.

Wanita kelahiran Jakarta pada tanggal 4 Maret 1985 itu adalah pemegang gelar Bachelor of Arts di bidang Political Science and New Media and Communications dari National University of Singapore (NUS).

Sejak tahun 2008 Raline pertama kali tenar di publik, setelah keluar sebagai pemenang untuk kategori Putri Indonesia Favorit dalam ajang pemilihan Putri Indonesia, yang juga dikenal sebagai Miss Universe-nya Indonesia.

Raline menjalani karier di bidang perfilman, dengan membintangi film pertamanya yang meraih sukses besar di tahun 2012, ‘5 cm’. Ia pun dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik pada 2015 dalam Festival Film Indonesia atas perannya dalam film ‘Surga Yang Tak Dirindukan’.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply