Volkswagen (VW) Kombi Bertenaga Listrik Siap Diproduksi Lagi

Otomotif 0
 Volkswagen (VW) I.D. Buzz

Volkswagen (VW) I.D. Buzz (Foto: CarsCoops)

Cikancah-Cyber – Pesona Volkswagen (VW) atau kombi sampai saat ini tidak pernah luntur. Produsen mobil asal Jerman ini mengumumkan rencana produksi mobil bertenaga listrik yang model konsepnya diberi nama I.D. Buzz. Mikrobus yang merupakan generasi modern dari Transporter atau Kombi tersebut bakal meluncur pada 2022.

Meurut beberapa sumber informasi, I.D. Buzz menjadi kendaraan listrik kedua dalam keluarga I.D setelah sebelumnya ada I.D. hatchback yang diperkenalkan di Paris, Prancis, pada tahun lalu.

VW I.D. Buzz akan dipasarkan dalam lima tahun lagi, tapi sampai sekarang VW belum berkomentar soal powertrain yang akan digunakan Buzz, apakah sama dengan versi konsepnya atau ada perbedaan. Namun, sebagaimana diberitakan Carscoops, VW hanya memastikan bahwa baterai akan dipasang di bawah lantai mobil.

Dalam acara Concours d’Elegance di Pebble Beach, California,  22 Agustus lalu, Ketua Dewan Manajemen VW dan Merek Komersial VW, Dr Herbert Diess dan Dr. Eckhard Scholz mengumumkan bahwa mereka benar-benar akan mengembangkan I.D. BUZZ sebagai model produksi.

Pengumuman tersebut dibuat di Amerka dimana Kombi atau Bulli adalah bagian dari gaya hidup California. Nantinya I.D BUZZ juga akan menggunakan tenaga listrik untuk mengeksplorasi masa depan mobilitas.

Mobil ini memiliki gaya retro yang dilengkapi dengan dua motor listrik. Bila kedua motor bekerja secara bersamaan maka tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 374 ps. Sistem penggeraknya akan menggunakan 4WD. Akselerasi dari 0 sampai 96 km/jam dapat dicapai dalam 5 detik dengan kecepatan tertinggi 160 km/jam.

VW telah berinvestasi besar demi mengembangkan platform MEB. Platform baru itu akan digunakan dalam membangun mobil listrik seperti I.D. hatchback, I.D. Crozz SUV, dan I.D. Buzz sendiri.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply