Agar Mobil Tetap Kinclong, Hindari Cuci Pada Malam Hari

Otomotif 0
Cuci Mobil

Cuci Mobil (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Siapapun menginginkan tampilan mobil selalu bersih dan kinclong. Hal itu tentu akan membuat lebih percaya diri untuk mengendarainya. Sebaliknya jika tampilan mobil terlihat kusam tentu membuatnya kurang elok dipandang.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga tampilan mobil tetap kinclong. Namun, sayangnya pemilik mobil terkadang tidak tahu akan hal tersebut. Hal itu adalah sebagai berikut :

Pertama,  para pemilik mobil hendaknya tidak mencuci mobil pada malam hari. Mencuci mobil pada malam hari mempercepat timbulnya karat pada bagian bodi. Biasanya orang selesai cuci mobil itu terus disimpan. Maka disitulah air biasanya ngendap akhirnya akan timbul karat.

Kedua, agar tampilan mobil tidak terlihat kusam jangan pernah membiarkan mobil sering terjemur. Karena akan merusak kualitas cat mobil. Terkena sinar matahari yang berlebihan dampaknya sangat buruk untuk cat mobil apa lagi kalau mobil lama.

Cara mudah untuk mencegah hal tersebut tentunya dengan selalu memarkir kendaraan di tempat yang teduh, apalagi akan diparkir dalam waktu yang lama.

Ketiga,  untuk membuat warna cat lebih keluar sebaiknya lakukan poles bodi satu bulan sekali. Saat memoles sebaiknya gunakan kain yang halus atau kanebo, karena penggunaan kain kasar berisiko meninggalkan baret pada permukaan mobil.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply