Apa Arti Sebenarnya ‘Ikeh Ikeh Kimochi’ Itu?

Artikel, Bahasa 0
Arti Ikeh Ikeh Kimochi

Arti Ikeh Ikeh Kimochi (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Belum lama ini jagat maya dibuat geger dengan beredarnya foto yang memperlihatkan sekelompok remaja menggunakan kaos tidak senonoh yang mengandung unsur pornografi.

Pada kaos berwarna hitam itu juga tertulis kata ‘Ikeh‘ di bagian belakang dan tertulis angka ’69’ di dada sebelah kiri. Ternyata ‘Ikeh’ berasal dari Bahasa Jepang. Lantas, apa sebenarnya Ikeh itu?

Kata Ikeh biasanya dirangkai dengan kata selanjutnya, Kimochi. Ikeh Ikeh Kimochi merupakan frasa dari bahasa Jepang yang sangat populer di kalangan anak muda Indonesia.

Dilansir dari laman hanyalewat.id, berikut ini merupakan asal kata yang digunakan untuk membentuk kalimat Ikeh Ikeh Kimochi :

Ikeh artinya maju, lanjutkan atau teruskan

Kimochi yang artinya enak atau nikmat yang sifatnya abstrak

Sedangkan dalam kamus bahasa gaul, Kamus Slang mengkategorikan Kimochi sebagai istilah yang mengarah kehal-hal yang cabul.

Sebenarnya Ikeh Ikeh Kimochi merupakan kalimat bilateral, hanya untuk kalangan dan situasi tertentu saja. Meskipun begitu sebenarnya kalimat ini bukan kalimat negatif. Hanya saja kalimat Ikeh Ikeh Kimochi ini memang sudah berkonotasi negatif bagi penduduk Indonesia, terutama laki-laki penggemar anime bergenre ecchi atau hentai dan para penggemar JAV atau Japan Adult Video.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply