Beda Kelas Timnas U-19 Lumpuhkan Timnas Filipina 9-0

Berita, Nasional, Olahraga 0

 

Beda Kelas Timnas U-19 Lumpuhkan Timnas Filipina 9-0

Pasukan Timnas U-19 Lanjutkan Trend Positif/twitter

Cikancah-Cyber – Pertandingan kedua Piala AFF-U18 dilakoni Timnas U-19 melawan Filipina pada hari Kamis, (07/09/2017) di Stadion Thuwunna, Myanmar  Kamis, 7 September 2017.  Kemenangan Timnas asuhan Indra Safri memang sudah diprediksi dari awal namun tidak sebesar hasil yang ditorehkan pasukan Garuda Nusantara ini dengan berhasil membungkam sang lawan 9-0 tanpa ampun.

Egy Maulana dan kawan-kawan memang pada pertandinga kedua ini tampil lebih percaya diri dan mampu keluar dari tekanan mental dan langsung menguasai jalannya permainan sehingga gol cepat Feby pada menit ke 7′ mampu memantik semangat kawan-kawannya untuk terus berkreasi dan memburu gol ke gawang Filipina.

Pasukan Garuda Nusantara terus menekan barisan pertahanan Filipina dengan variasi umpan-umpan pendek dan memanfaatkan kecepatan kedua sayapnya sehingga Egy mampu menambah gol Indonesia pada menit 21′ dan 37 sementara Iqbal juga mampu menymbangkan dua gol pada babak pertama dengan mencetaknya pada menit 25′ dan 39′ keunggulan meyakinkan menutup laga babak pertama dengan skor 0-5 untuk kemenangan tim Garuda Nusantara.

Pelatih Indra Safri melakukan rotasi pemain dan menarik Egy untuk mendapatkan istirahat yang cukup karena lawan sepadan menunggu pada pertandingan berikutnya yakni Vietnam. Meskipun Egy ditarik keluar tetapi tidak membuat Timnas U-19 kehilangan sentuhan terbukti Feby yang menjadi bintang pada pertandingan ini mampu menambah koleksi golnya pada menit 67′ dan 87′ sehingga berhasil mencetak hatrick.

Dua gol penentu kemenangan Indonesia didapat pada menit 90′ lewat tendangan penalti yang sebelumnya Kiper Filipina melakukan pelanggaran dan mendapat Kartu Merah. Rafli yang dipercaya menjadi penendang berhasil menjawab kepercayaannya dengan melesakkan gol dan berubah skor menjadi 0-8 untuk Indonesia.

Gol penutup disajikan pada menit 90+2 dimana Resky berhasil melesakkan bola dengan sontekan kakinya mengelabui kiper dadakan Filipina dan skor pun berakhir dengan cukup meyakinkan 0-9 untuk Garuda Nusantara. Kemenangan ini memang patut disyukuri namun bukan berarti timnas kita tdak memiliki kekurangan terlihat beberapa kali para pemain Filipina mampu menembus barisan pertahanan yang dikawal Irianto dengan umpan-umpan silang beruntung dewi fortuna masih berpihak ke pasukan Garuda Muda.

Ujian sesungguhnya pada babak penyisihan Grup B sepertinya akan dirasakan pasukan Garuda Nusantara pada hari Senin, 11 September 2017 saat kontra Vietnam dan diprediksi permainan akan seru untuk disaksikan.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply