Desa Ini Disebut Desa Rapunzel, Semua Wanita Berambut Panjang

Unik & Aneh 0
Desa Rapunzel

Desa Rapunzel Di pedalaman China bagian selatan, Provinsi Guangxi, Desa Huangluo (Foto: Daily Mail)

Cikancah-Cyber – Rapunzel merupakan tokoh Disney yakni sosok princess yang memiliki rambut panjang, paras cantik, namun ia harus terasingkan. Ternyata Rapunzel dengan rambut panjangnya bukan hanya ada di dalam cerita fiktif saja.

Di pedalaman China bagian selatan, Provinsi Guangxi, tepatnya di Desa Huangluo, sosok Rapunzel akan ditemui di desa ini. Semua wanita yang ada di desa ini memiliki rambut yang begitu panjang layaknya seperti Rapunzel.

Menurut informasi dari bebrapa sumber, Etnis minoritas Yao yang mereka anut menganggap bahwa rambut merupakan harta paling berharga di muka bumi. Mereka semua hidup di sebuah permukiman bernama Long Hair Village.

Bahkan, Guinnes World Book of Records sempat mencatat sebagai desa dengan penduduk yang memiliki ramput terpanjang di dunia. Mereka melakuan perawatan rambut secara tradisional yang mampu menumbuhkan rambut hitam lebat hingga mencapai dua meter tanpa adanya uban meskipun sudah tua.

Konon, di desa ini wanita dilarang memotong rambutnya, kecuali ketika mereka menginjak usia 18 tahun, dan dari potongan rambutnya tersebut dijadikan sebuah hiasan pada topi baja.

Awalnya setelah mereka memiliki suami, rambutnya wajib ditutup agar tidak terlihat oleh orang lain kecuali suaminya, namun pada tahun 1980 aturannya berubah, siapa saja boleh melihat rambut indah para wanita di Desa Rapunzel tersebut.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply