Inilah Tiga Menu Sarapan Unik yang Wajib Dicoba

Kesehatan, Kuliner, Makanan 0
Sarapan dengan brownies kopi

Sarapan dengan brownies kopi (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Banyak yang mengabaikan dan meremehkan tentang sarapan pagi. Sarapan pagi adalah kegiatan mengonsumsi makanan padat dipagi hari biasanya dilakukan sebelum melakukan aktifitas. Hal ini dilakukan untuk menambah energi dalam tubuh yang bertujuan agar seseorang dapat melakukan aktifitas dengan kuat dan semangat.

Pada dasarnya setiap tubuh manusia membutuhkan energi dalam tubuhnya untuk melakukan beberapa kegiatan. Kebutuhan kalori untuk anak Pra-Puber 1.600 hingga 2.500 kalori, untuk anak memasuki masa puber 2.500 hingga 3.000 kalori, untuk kategori kebutuhan normal kalori dalam tubuh minimum 1.200 kalori perhari untuk wanita dan 1.800 per hari untuk pria. Kalori dibawah jumlah tersebut berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan

Namun sungguh disayangkan, dengan berbagi alasan banyak yang kerap melewatkan sarapan. Salah satunya karena menu sarapan yang membosankan. Meski begitu, hal ini bisa diatasi dengan cara membuat menu sarapan yang unik dan menarik. Berikut ulasannya seperti dilansir dariĀ Buzzfeed.

Spaghetti dan Baking Soda

Membuat spaghetti di pagi hari tidak memakan waktu lama untuk memasaknya. Anda pun bisa menambahkan baking soda saat spaghetti direbus. Hasilnya, selain tidak akan lengket, spaghetti juga akan menyerupaj ramen dan lebih kenyal.

Mac n Cheese dan Mustard

Rasa asin pada keju akan membuat perut begah dan kenyang, untuk itu tambahkan sedikit mustard. Campuran ini akan memberikan rasa yang seimbang dan cocok dijadikan menu sarapan.

Brownies Kopi

Selain nikmat diminum, kopi juga bisa dicampur pada kue. Anda bisa mencampurkan brownies dengan kopi. Perpaduan ini pun menghasilkan kue yang padat dan tidak terlalu manis.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply