Jonru Ginting Dilaporkan ke Polisi

Berita, Kriminal, Nasional 0
Jonru Ginting

Jonru Ginting (Foto: Dok.Cikancah-Cyber)

Cikancah-Cyber – Baru-baru ini nama Jonru Ginting kembali jadi perbincangan. Jonru Ginting dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Muanas Al Aidid yang berprofesi pengacara. Laporan tersebut sudah diterima polisi dengan nomor LP/4153/VIII/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus pada Kamis (31/8).

Dalam laporan itu, polisi menyertakan Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono juga membenarkan laporan terkait. Saat ini, penyidik masih mempelajari laporan tersebut.

Menurut  Muanas alasannya melaporkan Jonru Ginting ke polisi agar tak ada lagi penyebaran ujaran kebencian di media sosial. Bahkan dia juga meminta polisi segera memproses laporan yang dia buat itu.

Muannas menilai, posting-an Jonru di media sosial sangat berbahaya dan berpotensi memperlemah kerukunan umat beragama di Indonesia. Menurut dia, jika dibiarkan, ujaran kebencian yang diungkapkan Jonru dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Sebab, setiap kalimatnya sering mempermasalahakan kelompok ataupun etnis tertentu yang tak sesuai fakta yang ada. Postingan itu, juga dapat menimbulkan opini tersendiri di masyarakat.

Jonru Ginting mengaku baru mengetahui dirinya dilaporkan ke polisi terkait ujaran kebencian melalui media sosial. Pengakuan tersebut diungkapkan Jonru melalui status di akun Facebook pribadinya yang diunggah pada Jumat (1/9/2017). Seperti ini tulisan di dalam akun facebooknya tersebut:

Bismillah….

“Soal info bahwa saya dilaporkan ke polisi, perlu saya sampaikan bahwa saya justru baru mendapat informasinya tadi malam di Facebook.

Sampai saat ini, belum ada panggilan resmi dari polisi. Alhamdulillah, sejumlah pengacara papan atas Indonesia telah menyatakan bersedia mendampingi saya. Saya tak akan berkomentar apapun sehubungan dengan laporan tersebut. Insya Allah semuanya akan diwaliki oleh pengacara saya.

Yang jelas, Teman-Teman JANGAN PERNAH TAKUT untuk membela kebenaran. Karena kita berada di jalan yang benar.

Ayo terus berjuang hingga tetes darah penghabisan!!!

Mulai hari ini saya menginfaqkan jiwa dan raga saya untuk membela dan menyelamatkan NKRI.

Jika momen Idul Adha ini menjadi awal dari pengorbanan saya untuk membela NKRI, maka saya insya Allah siap dan ikhlas demi Allah semata.

Allahu Akbar!!!

Selamat Merayakan Idul Adha, Teman-Teman Sekalian.

Mari warisi semangat berkorban Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail sebagai bekal untuk membangun Indonesia Tercinta,” tulis Jonru.

Jakarta, 1 September 2017

Jonru Ginting

Dalam unggahannya, Ia mengklaim bahwa sejumlah pengacara mengaku siap mendampinginya untuk menghadapi proses hukum kasus tersebut. Dia menyerahkan seluruh proses kasus ini ke pengacaranya.

Namun, dia tak menjelaskan secara rinci siapa pengacara yang akan mendampinginya. Menariknya, Jonru menyampaikan kepada masyarakat lainnya agar tidak takut dalam membela kebenaran.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply