Kabar Bayi Perempuan Dibuang Orangtuanya Ramai Di Media Sosial Jelang Idul Adha

Berita, Kriminal, Lokal 0

 

Kabar Bayi Perempuan Dibuang Orangtuanya Ramai Di Media Sosial Jelang Idul Adha

Bayi Yang Dibuang Orangtuanya Kini Di Rawat Di Puskesmas Margaharja Kec. Sukadana Kab. Ciamis/facebook

Cikancah-Cyber– Sehari menjelang perayaan Idul Adha di Kecamatan Sukadana Kab. Ciamis digegerkan dengan viral berita bahwa telah ditemukan bayi perempuan dari sebuah gubuk di daerah Panganonan menuju Cijawa, Margajaya Kec. Sukadana Kab. Ciamis pada pukul 17.00 WIB (Kamis, 31/08/17) oleh seorang warga.

Bayi cantik dan sehat itu fotonya tersebar dimedia sosial dengan berbagai komentar dari para netizen yang mengutuk perilaku orangtua yang tega membuang anaknya. Para netizen pun mengeluarkan berbagai pendapat mulai dari pendapat kasihan sampai miring dengan  “mungkin hasil dari hub gelap, mengkin tidak punya biaya dan pendapat-pendapat lainny, kasihan anak itu dan banyak juga yang mendoakan”.

Namun apapun alasannya hal ini memang sungguh tidak berprikemanusian apalagi menjalang Idul Adha dimana seluruh umat muslim kembali mengingat perjuangan seorang orangtua demi menjalankan perintah Allah dan iklas menuruti semua perintahnya demi mendapat ridhaNya namun disaat menjelang Idul Adha justru berita miris terdengar bahwa ada orangtua yang tega menelantarkan bayinya yang masih merah dan tidak berdosa dibuang begitu saja dan beruntung ada yang menemukannya sehingga sekarang jabang bayi tersebut dirawat di Puskesmas Margaharja Kec. Sukadana Kab. Ciamis

Siapapun dan darimanapun mereka berasal kiranya Tuhan mengetuk hati kedua orangtuanya yang tega membuang bayi tanpa dosa itu, disisi lain banyak ibu-ibu bersusah payah berusaha mendapatkan momongan namun ternyata ada yang tega menyia-nyiakan kepercayaan yang telah Tuhan berikan kepadanya dengan teganya membuang sang jabang bayi.

Kondisi bayi setelah mendapat perawatan di Puskesmas Margaharja Kec. Sukadana Kab. Ciamis :

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply