Kantor Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta Dilempar Bom Molotov

Berita, Nasional 0
Bom Molotov

Bom Molotov (Foto: Ilustrasi Pixabay)

Cikancah-Cyber – Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar, Jalan KH Agus Salim Nomor 109, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2017) sekitar pukul 02.35 dilempar sebuah bom molotov oleh orang tak dikenal.

Api menyala di teras belakang lantai dua kantor Kedubes Myanmar tersebut. Api tersebut terlihat oleh Bripka Tafsiful yang sedang Patroli di Jl. Yusuf Adi Winata (belakang Kedubes Myanmar).

“Kejadiannya sekira pukul 02.35 WIB, saat itu Bripka Tafsiful yang sedang Patroli di Jl. Yusuf Adi Winata melihat api di teras belakang lantai 2,” kata Kombes Suyudi Ario Seto, Kapolres Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2017).

Bripka Tafsiful, lanjut Suyudi, langsung memberitahukan kepada Bripka Rusdi yang berjaga di depan Kedubes kejadian tersebut. Kemudian, Bripka Rusdi dan Brigadir Budiyanto anggota Brimob Polda Metro Jaya menuju ke sumber api di teras belakang lantai dua.

Api berhasil dipadamkan. Dan saat itu ditemukan pecahan botol bir yang ada sumbunya,.

Pihak Kepolisian saat ini, masih melakukan penyelidikan pelaku pelempar bom molotov tersebut. Salah satunya dengan memeriksa CCTV di sekitar tempat kejadian.

Seperti diketahui, saat ini Myanmar tengah banyak diperbincangkan oleh warga Indonesia. Dimana tersiarnya kabar saat ini adanya kejadian kekerasan kepada warga Rohingya, Myanmar.

Bahkan beberapa elemen masyarakat akan melakukan Aksi Selamatkan Muslim Rohingya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, pada Rabu (6/9/2017) nanti.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply