Ketiga Bahan Ini Ternyata Bisa Bikin Empuk Masakan Daging Sapi

Artikel, Kuliner, Makanan 0
Ketiga Bahan Ini Ternyata Bisa Bikin Empuk Masakan Daging Sapi

Ketiga Bahan Ini Ternyata Bisa Bikin Empuk Masakan Daging Sapi

Cikancah-Cyber– Memasak daging Sapi memang bisa memakan waktu yang lama dan berakibat borosnya bahan bakar yang digunakan (elpiji). Nah dimasyarakat banyak alternatif bagaimana membuat masakan daging Sapi cepat empuk. Ada beberapa yang bisa anda gunakan untuk menyasati agar masakan daging Sapi cepat empuk.

  1. Menggunakan Daun Pepaya

Nah cara Pertama adalah dengan menggunakan daun pepaya, daun pepaya  dipercaya bisa membuat empuk masakan daging sapi karena daun pepaya memliki kandungan enzim papain  dan berguna membuat masakan daging lebih cepat empuk.

Caranya juga cukup simpel dan mudah sebelum anda memasak daging sapi, ambil daun pepaya muda secukupnya dan remas-remas daun pepaya muda hingga mengeluarkan getah berwarna hijau, setelah itu daun pepaya bisa digunakan untuk membungkus daging sapi dan diamkan selama 30menit. Setelah dicuci daging sapinya dan ditiriskan anda bisa mulai mengolahnya dan dimasak sesuai dengan selera.

    2. Menggunakan Nanas Muda 

Cara yang kedua  yaitu menggunakan buah nanas. Nanas dipercaya bisa mengempukkan daging sapi karena buah nanas itu sendiri memiliki kandungan enzim bromelin yang berfungsi menguraikan serat-serat pada daging Sapi.

Caranya cukup mudah hanya menyiapkan buah nanas yang masih segar dan muda. Setelah dikupas cucilah buah nanas hingga bersih dan  parutlah buah nanas dan lumuri daging sapi yang akan anda masak dan diamkan selama 45 menit.

   3. Menggunakan Teh 

Dengan kandungan Tanin yang dimiliki oleh Teh dipercaya dapat membuat masakan daging sapi lebih cepat empuk sama halnya seperti menggunakan Daun Pepaya dan Nanas muda.

Buat larutan teh secukupnya dan diamkan hingga dingin, rendam daging sapi kedalam air teh dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu anda bersihkan daging sapi dengan cara mencucinya hingga bersih dan tiriskan baru anda masak sesuai selera.

Nah ketiga ramuan tersebut dipercaya dapat membantu anda dalam memasak  daging sapi agar cepat empuk dan tidak memakan waktu yang lama proses memasak. Selamat mencoba.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply