Kurang Tenang Timnas U-19 Gagal Masuk Final Setelah Kalah Adu Penalti Lawan Thailand

Berita, Nasional, Olahraga 0
Kurang Tenang Timnas U-19 Gagal Masuk Final Setelah Kalah Adu Penalti Lawan Thailand

Timnas Indonesia U-19 Gagal Masuk Final Setelah Kalah Adu Penalti 2-3 Lawan Thailand

Cikancah-Cyber– Kembali Indonesia gagal masuk Final setelah pasukan Indra Safri hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Thailand dan kalah dalam adu penalti (2-3). Pertandingan sebenarnya cukup menarik dimana para pemain Timnas U-19 terlihat bisa mengimbangi permainan Thailand dan tercatat beberapa kali peluang emas dipatkan Witan, Egi dan pemain lainnya namun karena kurang tenang semua peluang terbuang sia-sia. Laga ini dilangsungkan di Stadion Thuwunna, Yangon.

Saddil yang menggantikan Feby melakukan tindakan tidak terpuji dan berbuah Kartu Merah jelang menit akhir pertandingan babak pertama. Bermain sepuluh orang tentunya menambah beban para pemain timnas U-19 dalam membongkar tembok pertahanan Thailand yang dijaga super ketat dan disiplin. Mental para pemain Thailand memang sangat teruji dan siap dalam menghadapi tekanan-tekanan yang dilakukan para penyerang timnas U-19.

Meskipun bermain sepuluh orang sebenarnya para pemain Indonesia cukup merepotkan barisan pertahanan Thailand namun lagi-lagi ketenangan menjadi kendala sehingga anak-anak Garuda  Nusantara selalu kesulitan melewati tembok pertahanan Thailand terutama dalam menaklukan sang kiper. Tercatat beberapa kali  Egy Maulana Vikri mendapat peluang dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang, namun sang kiper selalu dapat memblok setiap tendangan yang dilancarkan para pemain Garuda Nusantara.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0 dan diteruskan dengan adu tendangan penalti. Timnas Indonesia mendapat kesempatan pertama melakukan tendangan pelalti lewat Egy Maulana Vikri dan berhasil mencetak gol. Namun kegemilangan Egy tidak diikuti tiga penendang Indonesia lainnya dan gagal mencetak gol (Iqbal, Nurhidayat dan Rafid Marasabessy) sehingga kedudukan akhir 2-3 untuk kemenangan Thailand dan berhak maju ke Final.

Apresiasi tetap diberikan kepada para pemain Timnas U-19 atas perjuangannya bahkan dengan bermain sepuluh orang tentunya menjadi kendala tersendiri dalam mengembangkan permainan, namun hal tersebut tidak begitu terlihat dan justru banyak melakukan tekanan dengan umpan-umpan silang dan permainan cepatnya.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply