Lori Race, Balapan Tradisional Memacu Adrenalin di Sukabumi

Unik & Aneh 0
Lori Race

Lori Race (Foto: Screenshoot YouTube)

Cikancah-Cyber – Ada satu jenis permainan yang unik dan menegangkan. Permainan menegangkan ini bisa ditemui di Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di sana, ada perlombaan yang dikenal dengan lomba balap lori atau Lori Race.

Lori adalah papan luncur yang terbuat dari bambu dan kayu yang dirancang sedemikian rupa dan menggunakan tiga roda. Ban depan relatif dibuat lebih besar sehingga membantu pengendara lori untuk menyeimbangkan diri saat melesat menuruni bukit

Lantas, bagaimana cara bemainnya? Cara bermainnya dilakukan di atas jalan yang menurun dengan kecepatan 40 hingga 50 kilometer per jam dengan papan luncur. Yang membuat lori menarik sekaligus menegangkan adalah tidak adanya rem. Para pengendara harus bisa mengendalikan tubuh dan menggunakan kaki mereka untuk mengemudikan lori. Makanya, sangat perlu untuk berhati-hati.

Permainan ini memang sangat berisiko,namun antusiasme masyarakat untuk mengikuti lomba ini ternyata cukup tinggi. Terbukti tidak hanya kaum pria saja yang mengikuti perlombaan ini, tetapi juga ada kaum wanita yang berani memacu adrenalin.

Balap Lori atau Lori race ini digelar oleh Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat (FKPM) Cimenteng, Desa Cimahi, biasanya dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT RI.

Balap Lori ini hampir rutin diselenggarakan. Dalam balapan ini panitia menyediakan uang pembinaan. Untuk keamanan dan keselamatan dalam lomba memacu adrenalin ini, panitia telah menyiapkan ambulans serta tim medis.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply