Menang Dramatis Atas Myanmar : Timnas U-19 Dan Egy Maulana Tuai Banyak Pujian

Berita, Nasional, Olahraga 0
Menang Dramatis Atas Myanmar Timnas U-19 Egy Maulana Vikri Tuai Banyak Pujian

Aksi Egy Maulana Vikri Setelah Mencetak Gol Ke Gawang Myanmar Dan Memastikan Kemenangan Timnas U-19 Dengan Skor 2-1/twitter

Cikancah-Cyber– Lapa pembuka pertandingan Piala AFF U-18 mempertemukan Indonesia dengan tuan rumah Myanmar pada pertandingan perdana Grup B yang dilangsungkan di Thuwunna Stadium, Selasa (5/9/2017).

Para pemain Timnas U-19 sempat dibuat prustasi oleh sang tuan rumah dengan mendapat tekanan pada setiap lini. Perebutan dilapangan tengahpun sebenarnya Indonesi lebih unggul namun setiap mendapatkan bola para pemain Myanmar memberikan pressing yang cukup ketat dan itu mengakibatkan beberapa kali pemain kita serangannya mudah dipatahkan atau justru banyak melakukan kesalahan dalam memberikan umpan.

Petaka datang pada menit ke 28′ lewat aksi¬†Myat Kaung Khant dan berubahlah kedudukan menjadi 0-1 untuk kemenangan Myanmar. Anak Asuh Indra Safrie mencoba mengejar ketertinggalan dengan memaksimalkan penyerangan dengan umpan-umpan panjang dan memanfaatkan kedua sayap, namun sampai turun minum kedudukan tidak berubah Myanmar unggul satu gol atas tim Garuda Muda.

Babak kedua Indra Safrie melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan daya gedor dan memecah kebuntuan tim Garuda Muda. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu hadir lewat heading Egy Maulana Vikri pada menit 71′ dan kedudukan berubah menjadi 1-1. Gol penyama Egy rupanya mampu meningkatkan rasa percaya diri para pemain Garuda Muda terlihat setelah gol tersebut para pemain lebih menikmati permainan, alur bola lebih lancar dan visi bermainnya pun mulai terlihat.

Praktis para pemain Garuda Muda terus mengurung barisan pertahanan Myanmar dan memaksa beberapa kali tembok Myanmar hampir saja jebol. Egy menjadi pahlawan pada pertandingan tersebut disaat memasuki babak tambahan waktu gol kemenangan Indonesia akhirnya hadir lewat sontekan kaki Egy dengan melesakkan ke tiang jauh dan bola memantul masuk ke gawang Mynmar, 2-1 Indonesia memimpin dan ini merupakan kemenangan dramatis serta berharga untuk langkah berikutnya.

Indonesia kini memiliki nilai 3 atau sama dengan Brunei namun kalah dalam selisih gol karena diluar dugaan Brunei mampu mengandaskan Filiphina 3-2.

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply