Para Pengungsi Gunung Agung Mulai Terserang Penyakit

Berita, Nasional 0
Erupsi Gunung Agung Bali

Erupsi Gunung Agung Bali (Foto: Dok.Cikancah-Cyber)

Cikancah-Cyber – Seiring semakin meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Agung dan naik status jadi Awas, jumlah pengungsi Gunung Agung mencapai lebih dari 50 ribu orang dan diperkirakan akan terus bertambah jumlahnya.

Menurut Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek, para pengungsi mengalami sakit kepala dan sakit perut. Sebanyak 5.000 pengungsi Gunung Agung datang ke posko kesehatan untuk mengecek kondisi kesehatan dan berobat.

“5.000 orang itu hanya sakit dasar. Tadi juga ada anak-anak yang sakit paru-paru dan sudah dirujuk,” ungkap Menkes Nila Djuwita.

Lebih lanjut Menkes mengungkapkan, saat ini ada 114 titik posko kesehatan yang tersebar di berbagai pos pengungsian. Dan saat ini obat-obatan untuk para pengungsi mencukupi, jika kekurangan akan mengirimnya lagi.

“Insya Allah stok obatnya cukup. Obat-obatan ini dari pemerintah daerah, provinsi, dan pusat, sesuai dengan laporan dinas kesehatan bahwa obat-obatan ini yang terpenting cukup. Bila nanti kurang kami akan mengirimkannya,” pungkasnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply