Penghina Ibu Negara Iriana Jokowi di Instagram Berhasil Ditangkap di Palembang

Berita, Nasional 0
Dodik Ihwanto Pelaku Penghina Ibu Negara

Dodik Ihwanto Pelaku Penghina Ibu Negara (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Polrestabes Bandung berhasil menangkap tersangka pemilik akun @warga_biasa yang menghina istri Presiden Jokowi, Iriana Jokowi di Palembang, Senin, 11/9/2017 kemarin.

Pelaku yang bernama Dodik Ihwanto (21) ini, ditangkap dikediaman orang tuanya di Palembang di Jalan Jepang KM 11 no 1088, Kecamatan Alang-Alang Lebar, sekitar pukul 20.00 WIB. Penangkapan itu dilakukan oleh tim yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Yoris Maulana.

Polisi berhasil menangkap Dodik, setelah melakukan penyelidikan dan mengamankan pacar pelaku yang bernama Dani Widya di daerah Laswi, Kota Bandung. Dari keterangan Dani pula, polisi mendapatkan lokasi keberadaan Dodik.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 2 handphone lengkap dengan sim card, 1 bendera HTI, dan 1 gantungan kunci HTI. Kemudian tersangka dibawa ke Polrestabes Bandung untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Dodik melalui akun Instagramnya @warga_biasa, menghina Iriana Jokowi dengan meme yang diunggah ke akun tersebut. Dodik menyebut ibu negara dengan “Ibu ini seperti P*****R pakai jilbab hanya untuk menutup aib. (Bukan Karena Iman) COMING SOON 2019” tulis meme dengan memuat foto Iriana.

Atas kasus ini, pelaku dikenai pasal 45 ayat 1 Jo pasal 27 ayat 1 UU no 19 tahun 2016 tentang ITE dan pasal 29 Jo pasal 4 ayat 1 huruf E UU no 44 tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply