Polisi Bongkar Pembuatan Nata de Coco Berbahan Pupuk Urea Di Majalengka

Berita, Kriminal, Kuliner 0

Polisi Bongkar Pembuatan Nata de Coco Berbahan Pupuk Urea Di Majalengka

Cikancah-Cyber– Jajaran Polres Majalengka, Jawa Barat berhasil mengungkap produksi nata de coco yang diduga menggunakan bahan kimia jenis ZA (pupuk urea). Satuan Reskrim Polres Majalengka  langsung mendatangi rumah warga yang berinisial HU di Desa Salagedang, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dan mengamankan beberapa barang bukti berupa Nata de Coco siap edar dan pupuk urea yang diduga sebagai campuran pembuatan Nata de Coco.

Penggerebekan Pabrik Nata de Coco milik CV Nata Citra Mandiri ini dilakukan pihak Kepolisian pada hari Rabu (20/9) sekitar pukul 16.00 WIB. Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto yang meninjau langsung dan memimpin penggerebekan tersebut mengatakan, selain sanitasi yang buruk karena air yang digunakan tidak sehat/kotor juga terdapat setengah karung bahan kimia ZA (pupuk urea) yang disinyalir sebagai bahan campuran pembuatan Nata de Coco.

Menurut keterangan pemiliknya Nata de Coco produksinya selain dijual di daerah Cirebon dan sekitarnya juga dijual dikota-kota di Jawa Barat bahkan sampai ke Ibu Kota Jakarta. Sekarang sang pemilik harus bertanggung jawab atas perbuatannya apabila terbukti melakukan kecurangan dengan menambahkan zat yang dilarang atau membahayakan kesehatan pada Nata de Coco buatannya.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply