Presiden Joko Widodo Kunjungi Pengungsi Gunung Agung

Berita, Nasional 0
Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Foto: Dok.Cikancah-Cyber)

Cikancah-Cyber – Sekitar pukul 18.00 Wita, Presiden Joko Widodo bersama rombongan mengunjungi pengungsi Gunung Agung di gedung olahraga Sewacapura, Kabupaten Klungkung, Bali yang menampung sekitar 5 ribu lebih pengungsi.

Presiden Jokowi tiba didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Sekertaris Kabinet, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR dan Menteri Sosial. Turut hadir Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnya.

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para pengungsi. Selain itu, Presiden Joko Widodo meminta warga di sekitar Gunung Agung untuk mematuhi instruksi seluruh petugas dalam mengantisipasi kondisi darurat peningkatan aktivitas vulkanik gunung berapi itu.

“Agar kita semua sekuat tenaga bisa meminimalkan seluruh dampak yang ada dari Gunung Agung ,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden mengatakan penanganan bencana alam gunung berapi tidak mudah, karena tidak ada kepastian waktu, termasuk jadi atau tidaknya Gunung Agung meletus.

Oleh karena itu, Presiden menegaskan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, termasuk kabupaten akan berupaya agar kerugian masyarakat bisa diminimalkan sekecil mungkin, termasuk ekonomi yang terhenti karena masyarakat mengungsi dan yang terpenting keselamatan masyarakat.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply