Sempat Tertinggal Dibabak Pertama Timnas U-16 Berbalik Unggul 3-1 Atas Timor Leste

Berita, Nasional, Olahraga 0
Sempat Tertinggal Dibabak Pertama Timnas U-16 Berbalik Unggul 3-1 Atas Timor Leste

Sutan Diego Zico (9) Berhasil Membawa Timnas U-16 Berbalik Unggul 3-1 Atas Timor Leste/twitter PSSI

 

Cikancah-Cyber : Sempat tertinggal 0-1 dari Timor Leste di babak pertama Indonesia akhirnya berbalik unggul 3-1 pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Rajamangala, Bangkok (18/09/2017).

Permainan terbuka yang ditunjukan Timor Leste membuahkan hasil dimana pada babak pertama mampu unggul dimenit 18′ melalui Paulo Domingos. Percaya diri para pemain Timor Leste membuat  beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Indonesia. Hasil 0-1 tidak berubah dan tercatat kesempatan terbaik yang gagal dikonversi jadi gol oleh Bagus dan kawan-kawan sehingga sampai berakhirnya babak pertama kedudukan tidak berubah 0-1 untuk keunggulan sementara Timor Leste.

Babak kedua sang pencetak lima gol ke gawang Kepulauan Mariana Utara akhirnya dimasukkan menggantikan Amiruddin Bagus Alfikri dan keputusan itu memang tepat, Sutan langsung mengancam gawang Timor Leste menit ke 47′ namun masih dapat diantisipasi oleh sang penjaga gawang. Ancaman Sutan akhirnya berbuah gol tepatnya pada menit 60′ berhasil merubah keadaan menjadi 1-1.

Pencetak gol Timor Leste (Paulo Domingos Freitas) harus mandi lebih cepat karena melakukan pelanggaran dan membuahkan Kartu Kuning kedua sehingga otomatis terusir dari lapangan. Timnas U-16 semakin percaya diri dan meladeni sepuluh orang pemain Timor Leste akhirnya Sutan lagi-lagi membuktikan sebagai bomber subur pada laga ini dengan membuat hat-trick (60′,63′ dan 89′).

Meskipun terdapat beberapa peluang emas bagi Timnas U-16 namun hasil akhir tidak berubah dan Indonesia unggul atas Timor Leste 3-1 sehingga berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G dengan nilai 6 dari dua kali pertandingan.

Susunan Pemain: 

Timnas Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Arrizqi, Mohamad Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur Rahman, David Maulana, Amanar Abdillah, Andre Oktaviansyah, Mochammad Supriadi, Brylian Negiehta Almada (Hamsa Medari Lestaluhu 37′), Amiruddin Bagus Alfikri (Sutan Diego Zico 46′).

Timor Leste U-16: Tonito Tobias Belo, Jordao Da Silva, Osorio Angelo, Jhon Frith Ornai Liu,  Luis Figo Da Concoeicao, Paulo Domingos Freitas, Junildo Manuel Pereira, Mertino Filipe Lopes, Mateus Mithelo Hornai, Sandro Rivaldo Quintao, Mouzinho De Lima.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply