Setelah Pesta Gol Ke Gawang Brunei Darussalam Timnas U-19 Pastikan Lolos Ke Babak Semi Final

Berita, Nasional, Olahraga 0
Setelah Pesta Gol Ke Gawang Brunei Darussalam Timnas U-19 Pastikan Lolos Ke Babak Semi Final

Setelah Pesta Gol Ke Gawang Brunei Timnas U-19 Dipastikan Lolos Ke Semifinal/twitter

Cikancah-Cyber– Timnas U-19 yang berjuang untuk lolos ke babak Semi Final Piala AFF-U18 Myanmar akhirnya dipastikan dengan kemenangan besar dengan berpesta gol ke Garang Brunei Darussalam 8-0 tanpa balas. Bertanding pada Rabu sore hari di Stadion Thuwunna, Yangon Myanmar (13/09/2017).

Tanda-tanda kemenangan Timnas Garuda Nusantara sudah terlihat dengan gol cepat setelah kick-off babak pertama persisnya memasuki detik ke 43 Rafli Nursalim berhasil membuat Indonesia unggul cepat 0-1 atas Brunei. Para pemain Brunei yang dikagetkan gol cepat Timnas U-19 berusaha keluar dari tekanan para pemain timnas Indonesia U-19 namun karena kalah kelas mereka sangat kesulitan dan praktis hampir sembilan pemain Brunei ikut bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik dan itupun selalu terbaca dan kandas dibarisan pertahanan timnas Indonesia U-19.

Timnas U-19 yang mengejar target lolos ke babak Semi Final memang harus mempersembahkan jumlah gol yang banyak agar apabila terjadi nilai yang sama selisih gol sangat berpengaruh. Adalah Egy Maulana Vikri yang dijuluki Messinya Indonesia berhasil menambah gol pada menit 18′ dan tidak lama berselang Egy memastikan ketajamannya dengan mencetak gol kedua pada pertandingan itu yakni pada menit 22′ yang memantafkan langkah Timnas U-19 menjadi unggul 0-3 atas Brunei Darussalam.

Permainan memang dikuasai para pemain Indonesia dan itu membuat para pemain Brunei terlihat prustasi menghadapi gelombang serangan yang bervariasi yang dimotori Egy dan Rafli di depan. Rafli pada pertandingan ini berhasil melesakkan tiga gol menit 1′,40’dan 45+2′, Egy menit 18’dan 22′, Witan 40′ dan 67′ serta Shagara juga berhasil menutup kemenangan timnya pada menit 68′ dan pertandingan Brunei vs Indonesia berakhir 0-8. Dengan hasil ini timnas U-19 berhasil lolos dan menjadi juara Grup B dengan nilai sama sembilan namun unggul selisih gol dari Myanmar yang lolos dramatis setelah menang tipis atas Vietnam.

Catatan dari pertandingan tersebut adalah masih beberapa peluang gagal diselesaikan oleh barisan penyerang karena kurang tenang dan adanya celah dibarisan pertahanan timnas U-19 apabila menerima umpan-umpan silang, pasukan bertahan masih sering lewah dalam mengawasi pergerakan lawan tanpa bola dan itu terjadi saat dikalahkan Vietnam 3-0 pada pertandingan sebelumnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply