Turis Salah Masuk Rumah Warga, Ikut Makan-makan Dikira Restoran

Foto Unik, Unik & Aneh 0
Para wisatawan asing itu mengira mereka memasuki restoran atau rumah makan

Para wisatawan asing itu mengira mereka memasuki restoran atau rumah makan (Foto: Facebook)

Cikancah-Cyber – Warganet di Manado, Sulawesi Utara baru-baru ini dihebohkan oleh kisah turis nyasar. Sejumlah turis Asia yang disebut berasal dari Tiongkok memasuki rumah warga yang tengah dipenuhi orang.

Wisatawan asing itu mengira mereka memasuki restoran atau rumah makan. Wajar saja mereka salah mengira restoran, sebab rumah warga tersebut tengah digunakan sebagai tempat ibadah Kolom, semacam kebaktian lingkungan gereja lokal di Manado.

Para turis itu dengan santainya mengambil makanan yang telah disediakan oleh keluarga Mamuaja-Pantow. Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa tuan rumah mengetahui para turis tengah salah masuk.

Namun mereka membiarkan saja turis-turis asing itu menikmati makanan hingga selesai. Ketika para turis selesai makan dan akan membayar, tuan rumah menjelaskan bahwa mereka tidak sedang berada di restoran, melainkan di rumah warga yang tengah menggelar ibadah kolom.

Turis Nyasar

Turis Nyasar (Foto: Facebook)

Foto-foto kisah turis nyasar itu diunggah di akun Facebook Sulawesi Utara Community itu langsung viral, dengan caption sebagai berikut:

“Dorang pe kira Restoran,karna patah di bahasa jdi langsung makan sama2,selesai makan mo bayar pa tuan rumah tapi tuan rumah nda ambe tu doi,cuma bilang deng bahasa isyarat bahwa ini ada ibadah.”

Torang Samua Basudara

Beginilah kalau di Indonesiakan :

“Mereka pikir ini restoran karena tidak bisa bahasa lokal, langsung makan sama-sama. Selesai mau bayar ke tuan rumah, tapi tuan rumah tidak ambil uang itu, dia cuma bilang pakai bahasa isyarat kalau ini acara ibadah.”

Sontak foto-foto yang beredar luas di internet itu menuai beragam komentar positif dari para warganet, karena pemilik rumah tidak mengambil uang yang diberikan oleh turis tersebut.

Turis Nyasar

Turis nyasar ikut makan-makan (Foto: Facebook)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply