Valentino Rossi Alami Patah Tulang Dan Harus Istirahat Minimal 40 Hari

Berita, MotoGP 0
 Valentino Rossi Alami Patah Tulang Dan Harus Istirahat Minimal 40 Hari

Valentino Rossi Harus Istirahat Karena Cedera/twitter

Cikancah-Cyber- Pebalap Yamaha di MotoGP Valentino Rossi harus absen dan istirahat cukup lama karena cedera kaki yang dia alami saat berlatih enduro dekat rumahnya. Rossi sempat dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan dan pengecekan terhadap tulang kaki kanannya yang ditakutkan ada retakan.

Menurut tim dokter yang menanganinya Rossi mengalami retakan/patah pada tulang fibula dan tibia. Dilansir dari crash.net Rossi telah menjalani operasi dengan lancar.

“Operasi berjalan dengan baik,” kata Rossi. “Pagi ini, saat saya terbangun, saya merasa sudah baik. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf Ospedali Riuniti di Ancona, dan khususnya Dokter Pascarella yang mengoperasi saya”.

Pihak Yamaha pun belum mengatakan sampai kapan Rossi harus istirahat, Rossi sendiri sangat menyesali kejadian tersebut karena dia sekarang berada posisi keempat klasemen sementara dengan selisih 26 poin dari sang pemuncak klasemen Andrea Dovizioso. Tentunya dengan cedera ini dapat mengubah peta persaingan dikelas MotoGP kalau Rossi harus absen dibeberapa seri kedepan.

Kejadian seperti ini sempat dialami Rossi pada musim balap tahun 2010 dimana dia absen selama enam minggu untuk pemulihan cedera yang dialaminya.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply