Ada Beberapa Faktor Yang Mengakibatkan Banyaknya Korban Ledakan Pabrik Mercon Di Tangerang

Berita 0
Ada Beberapa Faktor Yang Mengakibatkan Banyaknya Korban Ledakan Pabrik Mercon Di Tangerang

Situasi Pabrik Dan Tim Evakuasi Korban Ledakan Pabrik Mercon Di Kosambi Tangerang, Banten (Kamis,26/10/2017) Foto Antara. Muhammad Iqbal

Cikancah-Cyber – Dikabarkan 47 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka bakar dalam peristiwa meledaknya pabrik Mercon didaerah Kosambi, Tangerang Banten Kamis (26/10). Para korban tewas diakibatkan karena ledakan dan mengalami luka bakar yang serius dan banyak jasad yang sulit dikenali. Diketahui pabrik Mercon yang baru dua bulan beroperasi itu milik PT Panca Buana Cahaya Sukses.

Semua korban ledakan pabrik petasan di Kosambi, Tangerang dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta, Kamis (26/10) untuk dilakukan otopsi. Menurut saksi yang diwawancara Kompas TV ibu Mumun yang sehari sebelumnya sempat bekerja namun mengundurkan diri, kondisi kerja didalam tidak nyaman karena apabila mesin-mesin dihidupkan suaranya sangat mengganggu dan udara menjadi pengap dan panas.

Kondisi lain yang membuat dia keluar kerja adalah situasi tempat kerja yang sangat rapat antara mesin dan meja-meja sehingga susah bergerak dan menurutnya itu salah satu sebab kenapa banyak korban susah menyelamatkan diri ditambah dengan kondisi panik. Karyawan pabrik yang didominasi anak lulusan SD, SMP dan ibu-ibu diperkirakan lebih dari seratus orang ujarnya.

Karyan juga tidak bisa keluar area pabrik sebelum jam istirahat atau pulang dan selama bekerja Pintu Gerbang Pabrik tersebut selalu terkunci. Itu dituturkan seorang warga yang anaknya Leha (23 tahun) ikut menjadi korban dalam peristiwa ledakan pabrik mercon tersebut. Kondisi diperparah dengan tersedianya bahan-bahan yang mudah terbakar termasuk bahan mercon yang ada didalam pabrik.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply